Bisa Klaim Asuransi Saat PSBB, Dikerjakan Setelah Pandemi

0
klaim asuransi mobil

ROCKOMOTIF, Jakarta – Konsumen asuransi yang ingin melakukan klaim, masih bisa melakukannya. Mengingat operasional asuransi seperti Asuransi Astra tetap melayani kebutuhan konsumen meskipun tengah ada pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hanya saja untuk pengerjaannya ya tergantung bengkelnya, kalau bengkel kena PSBB pasti tutup. Jadi bisa dikerjakan setelah situasi kembali normal.

Dalam video conference yang berlangsung Kamis (23/4) malam, L Iwan Pranoto, SVP Communication Event and Service Management Asuransi Astra, menjelaskan bahwa asuransi menjadi satu dari beberapa industri yang dikecualikan selama penerapan PSBB.

Baca juga: Bukan Cuma Mobil Tapi Rumah Juga Bisa Klaim Asuransi Karena Banjir

“Asuransi menjadi salah satu sektor industri yang dikecualikan selama masa PSBB. Artinya layanan kami ini masih full buka, kantor cabang masih ada beberapa yang melayani kalau ada konsumen yang mengklaim. Artinya meskipun sudah Work From Home, tapi kita Asuransi Astra tetap melayani konsumen,” jelas Iwan.

Meskipun asuransi Astra tetap bisa melayani konsumen secara penuh, namun ada beberapa rekanan bengkel yang tutup lantaran himbauan dari pemerintah. Mengenai hal tersebut, jangan khawatir karena pihak asuransi tetap akan memberikan layannya setelah corona berlalu.

“Kalau saat ini kan repot ya karena ada pembatasan-pembatasan. Kalau mau klaim ajukan saja, tapi bengkel juga kan tutup karena PSBB. Nanti setelah corona baru diperbaiki lagi mobilnya,” tambah Iwan.

Untuk melakukan klaim garansi, konsumeb bisa melakukannya melalui menghubungi nomor telepon contact center 1500-112 atau bisa juga melalui aplikasi Garda Mobile Otocare.

LEAVE A REPLY