Time Rally Versi Online Siap Digelar Pekan Depan

0
time rally online

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah masa pandemi covid, beberapa balapan pun dibuat secara online. Setelah beberapa waktu lalu ada ajang balap virtual reli dan balap touring, kini giliran balap Time Rally yang dikemas secara online.

Hal ini guna memberikan pengalaman baru kepada pelaku Time Rally, yang sudah tidak sabar untuk ikut dalam persaingan. Bedanya, pada gelaran kali ini ajang Time Rally Online Championship (TROC) menggunakan aplimasi Google Maps di setiap gelarannya.

Disebutkan oleh Adi Wibowo, Sekertaris Pelombaan TROC, pada ajang online ini juga mengajarkan kepada seluruh kalangan untuk bisa memanfaatkan layanan digital.

“Jika biasanya kita menggunakan jalanan, kali ini kita ganti menjadi penggunaannya melalui aplikasi Google Maps,” jelas Adi, dalam coaching yang digelar Minggu (7/6) siang.

Baca juga: Rally Meikarta, Yoyok Cempe Turunkan Dua Mobil

Sementara itu, mengenai kelangsungan balapnya, event ini digelar menjadi tiga kali putaran yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

Adapun rute yang akan digunakan, pada etape pertama penyelenggara akan menggunakan maps Kota Medan. Sedangkan putaran kedua menggunakan Pulau Nusa Tenggara Timur, dan sesi final akan berlangsung di maps Pulau Bali.

Peserta yang sudah tercatat oleh panitia sebanyak 135 peserta. Jumlah tersebut sudah diseleksi berdasarkan keseriusan para pendaftar sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

“Ini juga sebagai ajang pelatihan mereka. Sebelum mereka ikut time rally sungguhan, bisa menggunakan ini sebagai bahan pembelajaran mereka,” tutup Adi.

LEAVE A REPLY