Mini GT Edition Hanya Ada 30 Unit di Indonesia

0
mini gt edition

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mini Indonesia merilis mobil edisi khusus untuk pasar Indonesia dengan Mini GT Edition. Mobil berbasis Mini 3-door coupe ini hanya tersedia 30 unit saja di Indonesia.

Bahkan Mini Indonesia mengatakan jika mobil ini hanya khusus pasar Indonesia. Pasalnya Mini menghadirkan varian spesial edition yang berbeda-beda di tiap negara.

mini gt edition

Mini GT Edition ini merupakan reinkarnasi dari Mini 1275 GT yang hadir di tahun 1969 silam. Mobil ini juga menjadi Mini pertama yang dilengkapi dengan tachometer.

“Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda, tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020. Mini GT Edition gabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya. Dan ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas,” ujar Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia.

 

mini gt edition

Jodie menambahkan kalau mobil ini hanya tersedia dalam versi Mini 3 Door, sebagai pengingat akan sejarah dan cerita brand Mini yang sangat diapresiasi oleh para fans Mini.

Baca juga: Hampir Seribu Unit BMW dan MINI Dibersihkan Sirkulasi Udara Secara Gratis

Semua gen Mini GT Edition berasal dari leluhurnya, Mini 1275 GT. Beberapa elemen, seperti John Cooper Works Aerodynamic Kit dan Roda 17″ John Cooper Works Track Spoke, memberi penghormatan istimewa kepada salah satu ikon brand sporty ini. Di kokpit, pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi pengguna.

mini gt edition interior

Mini GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan. Lebih dari itu, sistem kontrol elektroniknya dari transmisi 7-percepatan dual clutch tersebut tawarkan berbagai fungsi progresif untuk tingkatkan efisiensi. Termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat pengemudi berhenti.

Mini GT Edition ini dibanderol dengan harga Rp 840 juta of the road. Mini Indonesia melengkapi dengan 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

LEAVE A REPLY