PSBB Masa Transisi Berlanjut, Daihatsu Geber Produksi Pabrik 2 Shift

0
pabrik daihatsu produksi 2 shift psbb transisi
Salah satu pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta Utara

ROCKOMOTIF, Jakarta – DKI Jakarta baru saja mengumumkan bahwa masa PSBB transisi diperpanjang hingga 14 hari lagi. Sementara Daihatsu mulai menggeber produksi mereka kembali di pabrik. Mengingat selama PSBB kemarin Daihatsu total menghentikan produksi mobil mereka sehingga tidak ada unit yang dikirim ke dealer.

Sekarang dengan PSBB transisi berlanjut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi. Mulai bulan Juli 2020, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik.

Namun volume produksi ADM di bulan Juli 2020 masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB. Hanya saja ADM sudah akan mempersiapkan proses produksi 2 shift di pabrik mereka.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Rontok Separuh Dihajar Corona

Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang.

Sementara di bulan Juli 2020 ini implementasi penerapan produksi 2 shift masih dalam tahap latihan. Daihatsu berharap baru akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

LEAVE A REPLY