Layanan SIM 24 Jam, Polres Bekasi Kota Dapat Penghargaan

0
polres bekasi kota penghargaan lemkapi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Polres Bekasi Kota, baru-baru ini mendapat penghargaan Promoter lewat Lembaga Kajian Strategi Polisi Indonesia (Lemkapi). Penghargaan tersebut diberikan berkat pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang mereka operasikan oleh Polres Bekasi Kota selama 24 jam.

Pelayanan SIM 24 jam tersebut dilakukan lantaran operasional gerai SAMSAT yang sempat terhenti. Hal tersebut karena mengikuti regulasi pemerintah terkait status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lemkapi, yang dipimpin oleh Edi Saputra Hasibuan, mengatakan, penghargaan tersebut diberikan bukan sekedar cuma-cuma. Ia mengatakan pelayanan tersebut benar-benar terjadi dan Lemkapi menurunkan tim untuk memantau langsung pelayanan SIM 24 jam tersebut.

“Ini pengabdian luar biasa, ini merupakan pengabdian tulus melayani pagi, malam sampai pagi lagi pelayanan di sini. Tim juga turun ke lapangan meninjau langsung secara diam-diam proses pelayanan 24 jam,” jelasnya.

Baca juga: Alasan Masa Berlaku SIM Tak Lagi Berdasarkan Tanggal Lahir

Setelah mendapat penghargaan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota, Wijonarko, menyebutkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada instansinya tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Ini salah satu upaya untuk mengakomodir masyarakat dimana selama masa pandemi covid-19, kita ketahui bersama sempat ada penghentian perpanjangan SIM,” kata Wijonarko

Polres Bekasi Kota tidak hanya mendapat penghargaan yang diberikan oleh Lemkapi, tetapi juga berhasil mendapatkan dua penghargaan lainnya. Yakni Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dirinya menerangkan pelayanan SIM yang berada di Polres Metro Bekasi Kota sudah terbebas dari calo dan juga masyarakat wajib mengurus secara sendiri.

Layanan latihan ujian praktik secara gratis juga di lakukan oleh pihaknya pada hari Minggu, bagi pemohon SIM yang gagal dalam ujian.

“Pasti kita berikan kemudahan pelayanan, cepat dan tidak ada calo. Proses pembayaran sesuai BBNKB ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY