Toyota Juga Bermasalah Pada Fuel Pump, Recall Puluhan Ribu Dari 6 Model Termasuk Innova dan Fortuner

0
toyota recall
Toyota Fortuner jadi salah satu mobil yang direcall karena airbag

ROCKOMOTIF, Jakarta – Wabah recall karena masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar ternyata juga menyambangi para pemilik mobil Toyota. Setelah Mitsubishi dan Honda yang mengumumkan kampanye recall bagi ratusan ribu pemilik mobil, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) juga memanggil puluhan ribu pemilik kendaraan Toyota di Indonesia.

Masalahnya sama, terkait dengan komponen pada pompa bahan bakar. Di mana ada enam varian mobil dengan model tahun pembuatan tertentu yang bermasalah pada fuel pump ini. Keenamnya adalah Toyota Hilux, Innova, Corolla, FJ Cruiser, Fortuner, serta Alphard. Total, jumlah unit yang terkena recall ini sebanyak 36.841 unit.

Berdasarkan keterangan resmi PT TAM yang dirilis akhir pekan kemarin menyatakan, pikap medium Toyota Hilux yang diketahui mengalami masalah fuel pump adalah model yang diproduksi pada tahun 2017 – 2019. Kemudian Toyota Kijang Innova model 2017 – 2019.

Baca juga: Bukan Hoax, 139 Ribu Mitsubishi Xpander Kena Recall Karena Fuel Pump

Begitu pula dengan SUV Toyota Fortuner yang bermasalah, juga model 2017 – 2019. Sedangkan SUV Toyota FJ Cruiser yang ditarik merupakan model yang dibuat pada tahun 2013 – 2014.

Sedangkan Toyota Corolla yang diketahui mengalami masalah pada fuel pump itu merupakan model buatan tahun 2018. Adapun Toyota Alphard yang fuel pump-nya bermasalah diidentifikasi buatan tahun 2017 – 2018.

“Sebagai wujud komitmen Toyota Beyond Service dan menghadirkan Peace of Mind bagi pelanggan, Toyota terus memperhatikan produk-produk yang bahkan sudah berada di pelanggan sekalipun. Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” papar Vice Presiden Director PT TAM, Henry Tanoto.

Baca juga: Puluhan Ribu Mobil Honda di Indonesia Kena Recall Lagi

Proses penggantian komponen disebut membutuhkan waktu 2-4 jam. Kendaraan yang mengalami masalah fuel pump ini dipastikan akan mendapatkan komponen fuelpump baru dari Toyota dan tidak dipungut biaya apa pun atau gratis.

Pemilik kendaraan yang masuk dalam daftar recall dianjurkan untuk segera menghubungi jaringan outlet Toyota di seluruh Indonesia atau menghubungi Toyota Customer Care di nomor 1-500-315.

SHARE

LEAVE A REPLY