Bergaya Drift Jadi Pemenang Honda Brio Virtual Modification 2020

0
honda brio drift
ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran Brio Virtual Modification tahun ketiga resmi berakhir dan mendapat jawara baru. Modifikasi virtual Honda Brio dengan gaya drifting, besutan Muhamad Haekal Safi berhasil mencuri perhatian tim juri dengan tampilan yang totalitas.

Mengusung tema Honda Brio Drift, mobil yang menjadi tulang punggung Honda Prospect Motor di segmen city car ini tampil beda berkat kreatifitas Haekal.

Namun tema drift yang diangkat oleh Haekal sedikit lari dari marwah drift, di mana mobil drift biasanya mengusung penggerak roda belakang. Sedangkan Honda Brio sendiri menggunakan penggerak roda depan. Menanggapi hal tersebut, Andre Mulyadi, tim dewan juri Brio Virtual Modification angkat suara mengenai hal tersebut.

Baca juga: Awal Semester Dua, Penjualan Honda Terus Meningkat Berkat Brio

“Ya memang kalau dari basic penilaian, semua sudah tahu bahwa yang kita nilai adalah keselarasan tema dan konsep desain visual. Jadi kita mengacu pada regulasi yang ada pada digimods ini, seperti lampu depan tidak boleh dirubah. Mengenai hal lain seperti (perubahan) sistem penggerak dan mesin memang tidak kita sentuh sama sekali,” jelas Andre Mulyadi, saat diskusi virtual, Rabu (19/8/2020).

Andre juga menegaskan, dalam kontes Brio Virtual Modification memang hanya bermain pada tema yang dipilih. Ia melihat untuk konsep drift, drag race atau rally, tidak masalah karena menang garis besar penjurian adalah mengambil dari tema yang dipilih dan bisa diselaraskan.

Baca juga: Ini 20 Karya Modifikasi Honda Brio Virtual Terbaik

“Kalau sampai merubah penggerak roda, mesin, dan beberapa hal teknis lainnya itu kan memang bagian dari teknis. Kalau dalam Brio Virtual Modification, garis besarnya adalah menyelaraskan mobil dengam tema yang dipilih,” tambah Andre Mulyadi yang juga Founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kompetisi modifikasi digital dengan menggunakan mobil Honda Brio, dimana setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital. Tema kontes yang diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’ dengan beberapa konsep yang dapat dilihat seperti Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

LEAVE A REPLY