Bangkitkan Nostalgia dengan Membangun Kembali Peugeot 505

0
peugeot 505

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pemilik workshop Engine Block Autoworks (EBA), Hadi Taruna alias Hatar, mulai bernostalgia dengan mobil Peugeot lawas. Meski sudah memiliki beberapa model Peugeot di dalam garasi rumahnya seperti Peugeot 306, Peugeot 30SW dan Peugeot 806, namun hasrat untuk memiliki Peugeot 505 terus menggebu-gebu. Hatar memang satu dari sekian banyak orang yang jatuh hati pada mobil lansiran Perancis.

Saat dihubungi ROCKOMOTIF, pria yang hobi kulineran ini mengatakan alasan membangkitkan Peugeot 505. Dalam wawancaranya, Hatar mengatakan bahwa ia ingin mengenang masa awal-awal kenal dengan mobil Peugeot. 20 tahun silam, ia mengatakan bahwa mobil tersebut memiliki kenangan tersendiri. Sehingga di era milenial ini ia kembali menghidupkan kenangan tersebut.

“Alasan utamanya adalah rasa kangen. Apalagi dengan Peugeot 505, karena awalan main mobil yakni Peugeot, saya kenal sama Peugeot 505 ini. Ya itu sekitar 20 tahun lalu,” buka Hatar dalam wawancaranya.

Baca juga: Astra Peugeot Gelar Online Parts Bazaar Bagi Mobil Lawas

peugeot 505

Tidak berhenti sampai di situ. Di tengah derasnya pecinta mobil retro belakangan ini, juga dikatakan menjadi penyulut untuk membangun kembali mobil yang kini telah dijejali dengan mesin ZDJL 2.2L SOHC. Beberapa hal yang dilakukan oleh Hatar antara lain adalah rebuild untuk sektor mesin, interior serta beberapa komponen lainnya.

“Terus kalau melihat saat ini, mobil-mobil retro juga lagi happening lagi. Dan saya lihat juga selain itu untuk meramaikan dunia peretroan Tanah Air dengan Peugeot 505 GTi ini,” tambah Hatar.

Selain digunakan untuk harian, ternyata Hatar juga memiliki dua unit Peugeot yang ia turunkan untuk ajang balap di European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia. Kedua model Peugeot yang dibangun untuk balap adalah 306 dan 406. Mobil tersebut juga tidak kalah saing dengan pabrikan lain seperti BMW dan Mercedes-Benz yang juga ambil bagian dalam gelaran balap tersebut.

LEAVE A REPLY