Libur Balapan, Haridarma Manoppo Ikut Event Sepeda Tour de Borobudur

0
Haridarma Manoppo

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo, tercatat mengikuti event sepeda bertajuk Tour de Borobudur akhir pekan lalu. Kegiatan yang dilangsungkan di Jogjakarta, Jawa Tengah, menjadi event perdana bagi Haridarma untuk ajang ketahanan sepeda.

Dalam keikutsertaannya, Hari mengatakan ia diajak oleh murid gokartnya Nathaniel Andikara. Mendapat tawaran menarik tersebut, Haridarma tidak menyia-nyiakannya. Ia langsung tertarik dan terlibat dalam event tersebut.

“Jadi kemarin diajakin sama Nathan untuk ikutan. Ya saya pikir, boleh juga ikutan nih. Akhirnya ikutan bareng sama dia,” ujar Haridarma, pembalap yang membawa dua gelar Juara Nasional untuk Toyota Team Indonesia.

Baca juga: Haridarma dan Demas Agil Kembali Perkuat Toyota Team Indonesia

Menurutnya, event tersebut memberikan pengalaman baru. Meski ia sempat melakukan gowes di Jogjakarta beberapa waktu sebelumnya. Namun, pada Tour de Borobudur, ia sangat menikmati bukan karena eventnya tetapi juga dengan pemandangan yang disuguhkan di Jogjakarta.

“Pemandangannya sih asik banget. Eventnya juga keren, jadi kita gowes kurang lebih 110 kilometer. Dan itu tidak selalu gowes, ada waktu untuk istirahat. Seru banget sih,” tambah Haridarma.

Pembalap berdarah Manado ini memang belakangan tengah rajin gowes bersama rekan-rekannya. Mulai dari gowes di Jakarta, Puncak, Bogor, sampai ke Jogjakarta. Berkat konsistennya tersebut, ia berhasil menurunkan berat badan 11 Kg.

LEAVE A REPLY