BMW Indonesia Tanggapi Rencana Pajak Nol Persen

0
Dealer virtual bmw

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah kondisi daya beli yang menurun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menyampaikan kepada Kementerian Perindustrian Indonesia untuk bisa memangkas pajak kendaraan baru nol persen, sebagai stimulus untuk merangsang daya beli konsumen.

Namun, langkah tersebut belum diketuk lantaran Kementerian Keuangan sebagai yang memutuskan, belum memberikan kepastian. Kementerian tersebut masih melihat apakah perlu atau tidaknya ada pemangkasan pajak terkait kendaraan baru.

Menanggapi hal tersebut, Jodie O’tania, Director Communication of BMW Indonesia, menyampaikan pendapatnya beberapa waktu lalu dalam konferensi pers virtual yang digelar.

Baca juga: BMW On Tour Cara BMW Indonesia Dekatkan Diri dengan Konsumen

“Pada saat awal wacana itu ada, BMW menyambut dengan positif karena akan memberikan keuntungan kepada pelanggan,” ujar Jodie, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Atas hal tersebut, menurut Jodie banyak konsumen yang menahan diri untuk membeli mobil lantaran adanya kabar pengurangan pajak sampai nol persen. Andaipun hal tersebut sudah direncanakan, Jodie, berharap hal tersebut dapat segera terealisasikan secepatnya.

“Yang pasti kita (BMW Indonesia) menghargai dan support rencana tersebut. Semoga ke depannya bisa dilakukan dengan waktu singkat, sehingga pelanggan tidak menunggu lama dan mendapatkan kepastian,” tutup Jodie.

LEAVE A REPLY