Bagaimana Prediksi Bursa Mobil Bekas Hingga Akhir Tahun?

0
Bursa mobil bekas pandemi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kondisi pandemi memang menyebabkan banyak industri harus luluh lantah. Salah satunya adalah industri otomotif, yang juga mengalami penurunan sangat signifikan.

Namun, tidak hanya kendaraan baru, untuk pasar mobil bekas juga ikut terdampak dari kondisi seperti ini. Terlebih, sebelumnya ada wacana mengenai pajak kendaraan baru yang nol persen.

Halomoan Fischer, COO Mobil88, dalam diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menyatakan pihaknya memang belum tahu bagaimana penjualan mobil bekas di penghujung tahun ini.

“Kalau dalam keadaan normal, akhir tahun itu menjadi pesta otomotif, karena didukung dengan adanya lebaran idul fitri dan libur tahun baru. Karena ini masa pandemi, sangat tergantung dengan putaran ekonominya, apakah stabil atau tidak,” buka Halomoan Fischer, menanggapi pertanyaan awak media.

Baca juga: Cari Mobil Bekas Mitsubishi Bergaransi Resmi, Ini Solusinya

Di samping itu, kondisi PSBB transisi yang masih berlangsung, juga menyebabkan daya beli yang berkurang. Apalagi kebutuhan membeli mobil bukan menjadi kebutuhan primer.

“Bicara mobil bekas, ini bukan kebutuhan primer yang harus dibeli. Kalau beli mobil ini kan bicara ada uangnya atau tidak,” tambah Fischer.

Meski demikian, prediksi mengenai pasar mobil bekas pada akhir tahun dirasa akan lebih baik dari kondisi pandemi.

“Prediksi saya putaran ekonominya sudah mulai membaik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Tapi tidak akan normal ketimbang periode yang sama pada tahun lalu,” tandas Fischer.

LEAVE A REPLY