Jualan Online, Cara Honda Bertahan di Tengah Pandemi

0
honda lsuv

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dampak dari pandemi covid-19 memang membuat PT Honda Prospect Motor merubah strategi penjualan mereka. Di mana, untuk melakukan penjualan biasanya dilakukan secara offline, namun karena kondisi saat ini mereka merubahnya menjadi online. Namun, HPM menuai kesuksesan dari perubahan strategi tersebut.

Setidaknya, dari fokus utama mereka di dunia digital mendatangkan banyak SPK baru dari konsumen yang tetap melakukan pembelian unit mobil di tengah kondisi pandemi. Bahkan, menurut Yusak Billy, Business and Innovation Sales Marketing PT Honda Prospect Motor, penjualan secara online mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dalam konferensi pers yang dilakukan secara online, Yusak Billy, menjelaskan bahwa kontribusi dari penjualan online memang sangat mendominasi dalam beberapa waktu belakangan.

“Sistem penjualan online masih jalan, karena kontribusinya sudah diatas 70 persen,” ujar Yusak Billy, dalam konferensi persnya.

Baca juga: Pertama di Dunia, Honda City Hatchback Turbo Meluncur di Thailand

Dengan meningkatnya penjualan secara online, HPM, terus menjaga ritme tersebut dengan beberapa hal. Tentunya, penjualan secara online ini juga tetap menghubungkan antara konsumen dengan tenaga penjual. Mereka tetap terhubung melalui layanan digital karena tetap bisa bertanya atau melakukan booking online serta transaksi sekalipun.

“Jadi kontribusi online kami bukan sekali lagi dari depan sampai akhir, secara online. Kustomer berinteraksi dengan sales kami melalukan layanan digital melalui online semua sampai melakukan transaksi. Dan saat ini, kami mencatat sudah diatas 70 persen. Jadi itu tentunya penjualan berbasis online akan diteruskan,” tambah Yusak Billy.

Selain memanfaatkan layanan digital, PT Honda Prospect Motor, juga ikut melakukan kolaborasi dengan e-commerce agar konsumen dapat dengan mudah melakukan pembelian setiap unit Honda yang mereka inginkan.

“Dan apakah kami masih berkolaborasi dengan E-Commerce? Ya kami masih menjalankan itu dan belum ada pemutusan hubungan dengan ecommerce kami,” tandasnya.

LEAVE A REPLY