Korlantas Polri Siapkan 70 Lokasi Rapid Test Antigen Selama Libur Nataru

0
Jasa marga virus corona

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pemerintah pusat beserta Pemprov DKI Jakarta akan melakukan rapid test antigen secara random, selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Langkah itupun disambut baik oleh Korlantas Polri dengan membantu menyiapkan dan mengatur di beberapa rest area.

Kakorlantas Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan titik-titik pengetesan rapid test antigen yang diletakan pada rest area tol yang mengarah ke kota-kota besar.

“Kita akan melakukan tes swab antigen dari Banten hingga Cikampek dan diperkirakan ada 70 titik rest area,” ungkap Istiono saat dihubungi di Jakarta akhir pekan lalu.

Baca juga: Pergi Pakai Mobil Pribadi Harus Sertakan Hasil Rapid Tes Antigen?

Jenderal bintang dua itu melanjutkan, tidak hanya pengamanan pada kendaraan yang keluar masuk daerah Jakarta. Korlantas Polri juga akan melakukan pengawasan protokol kesehatan di gereja-gereja yang akan menggelar ibadah Natal.

Pengetatan tersebut juga akan berlaku bagi hotel, kafe, dan tempat wisata yang diminta tutup lebih awal pada saat malam tahun baru 2021 nanti.

“Lalu lintas akan kita atur dan amankan selama libur Nataru nanti. Kita juga akan melakukan rapid test antigen kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan ketika berpergian nanti,” tutup Istiono.

LEAVE A REPLY