Mobil Listrik Suzuki Segera Hadir, Harga Di Bawah Rp 200 Jutaan

0
Mobil listrik suzuki
Mobil listrik Suzuki yang sedang diujicoba dari basis Karimun Wagon R (Foto/GaadiWaadi)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kesiapan produsen otomotif menghadapi kesiapan era mobil listrik terus dilakukan. Baru-baru ini, Suzuki dikabarkan sedang melakukan pengujian terkait mobil listrik mereka.

Dilansir dari GaadiWaadi, mobil listrik Suzuki tersebut mengambil basis dari Suzuki Wagon R. Meski memiliki tampilan yang hampir sama, namun salah satu pembedanya adalah mengenai powertrain yang digunakan, yakni mengandalkan baterai.

Dalam laman tersebut, Suzuki India, sedang melakukan pengujian sebanyak 100 unit prototipe. Dengan adanya pengujian prototipe tersebut disinyalir mobil listrik ini akan siap didagangkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Baca juga: Menteri BUMN Pastikan Jakarta-Bali Bisa Pakai Mobil Listrik

Melalui foto spyshoot yang dipublikasikan, secara tampilan mobil ini masih sama, baik bagian depan, samping atau belakang. Pada bagian depan, ada sedikit revisi tampilan yang diberikan pada sektor bumper dan fascia.

Pada bagian belakang, mobil ini menggunakan lampu LED yang memberikan aksen lebih mewah serta ditopang dengan interior yang lebih berkelas lantaran hadir dengan dukungan AppleCarPlay dan Android Auto.

Suzuki Wagon R listrik dibekali dengan pengisian daya cepat DC sehingga dapat mengurangi waktu pengisian secara drastis hingga di bawah satu jam untuk mengisi ulang hingga 80 persen dari nol. Mengenai jarak tempuh yang ditawarkan, mobil listrik ini mampu berjalan sekitar 130 km.

Hal yang menarik adalah harga yang ditawarkan, di mana kabarnya mobil ini akan dijual ke pasaran dengan rentang harga yang kompetitif yakni berkisar Rp 194 jutaan.

LEAVE A REPLY