Hyundai Akan Tinggalkan Mesin Diesel, Fokus ke Mobil Listrik

0
mesin diesel hyundai

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penggemar mobil dengan mesin diesel tampaknya harus menelan kekecewaan. Pasalnya, beberapa produsen otomotif kenamaan sudah mulai menanggalkan fokus mereka untuk mesin tersebut.

Hyundai, menjadi salah satu produsen yang sudah mengalihkan fokus mereka untuk mengembangkan mesin diesel. Sama seperti Volvo, produsen asal Swedia ini sudah lebih dulu tidak menggunakan mesin diesel pada line up mereka sejak 2017.

Sebagai gantinya, Hyundai, mengatakan bahwa mereka akan lebih fokus dalam mengembangkan mobil listrik. Kini, Hyundai Ioniq menjadi salah satu ujung tombak mereka dalam persaingan di era kendaraan listrik.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Jadi Mobil Dinas Pemprov Jabar

Langkah lebih lanjutnya, Hyundai, juga akan mengembangkan Genesis yang merupakan sub brand mewah mereka untuk mengadopsi motor listrik sebagai jantung mesinnya.

Langkah yang ditempuh oleh Hyundai, juga selaras dengan misi beberapa produsen otomotif untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Mereka menargetkan pada 2030 sampai 2040, penggunaan mesin konvensional sudah mulai dieliminasi dan digantikan dengan era kendaraan listrik.

LEAVE A REPLY