Ini Mobil Honda Paling Laris Sepanjang 2020

0
honda brio mobil anak muda

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski harus berjibaku dengan kondisi ekonomi pada masa pandemi, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan penjualan yang gemilang. Terlebih pada Desember 2020, di mana HPM berhasil mendongkrak penjualan mereka sebesar 9.887 unit atau meningkat sebesar 32,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dari beberapa model yang sudah diluncurkan, Honda Brio menjadi tulang punggung Honda untuk bertahan dalam menghadapi konsisi pandemi. Berdasarkan data yang dirilis HPM, mereka sukses menjual Honda Brio Satya sebanyak 31.713 unit. Sedangkan varian tertinggi dari Brio, yakni Honda Brio RS, juga berkontribusi menopang penjualan sebesar 11.308 unit. Jika ditotal secara keseluruhan, untuk Honda Brio Series berhasil memberikan kontribusi sebesar 54 persen sepanjang tahun 2020.

Selanjutnya, model SUV yang menjadi jagoan Honda untuk pasar otomotif Indonesia, HR-V 1.5L, juga menjadi mobil paling laris kedua Honda sepanjang 2020. Penjualan Honda HR-V tercatat sebesar 11.936 unit dengan kontribusi sebesar 15 persen. Sedangkan model andalan mereka yang bermain di segmen LMPV, Honda Mobilio, menjadi mobil paling laris ketiga. Berhasil terjual sebanyak 6.889 unit yang kemudian disusul oleh Honda Jazz dan Honda CR-V dengan total penjualan 6.533 unit dan 5.759 unit.

Baca juga: Tanpa Produk Baru, Honda Sukses Bertahan di Tengah Badai Pandemi

Selain itu, model-model lain yang turut menyumbang penjualan di tahun 2020 terdiri dari Honda BR-V sebanyak 2.289 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 1.053 unit, dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 917 unit. Sementara itu, Honda Civic sedan telah terjual sebanyak 444 unit, Honda Accord sebanyak 248 unit, Honda City sebanyak 235 unit, Honda Odyssey sebanyak 120 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 7 unit.

Sukses mendapatkan modal positif untuk mengarungi tahun 2021, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, menjelaskan pihaknya masih akan memberikan kemudahan konsumen untuk mendapatkan unit Honda ditambah fokus perusahaan untuk menjaga penetrasi di tengah kondisi pasar saat ini.

“Di tahun ini, kami tetap akan fokus menjaga penetrasi di tengah kondisi pasar yang belum stabil, sambil tetap berupaya menghadirkan program penjualan yang meringankan konsumen untuk melakukan pembelian,” jelas Yusak Billy.

Beragam program penjualan terbaik sudah disodorkan untuk menggaet konsumen. Program penjualan tersebut meliputi semua produk Honda yang sudah diluncurkan sebelumnya.

LEAVE A REPLY