Program Tilang Elektronik Kapolri Langsung Dijalankan di seluruh Indonesia

0
program tilang elektronik etle

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Pol Istiono mendukung penuh program prioritas Kapolri dalam 100 hari kerja. Pihaknya langsung menggelar video conference bersama para Dirlantas Polda seluruh Indonesia guna mengimplementasikan arahan program Kapolri dibidang lalu lintas.

Kakorlantas Polri mengatakan, Kapolri menekankan pada bidang penegakan hukum pelangaran lalu lintas harus diubah. Dengan adanya ETLE bisa memberikan dampak positif kepada pelayanan lalu lintas yang lebih efisien, mudah dan tepat.

“Ini hasil rapat kita, dengan membentuk Satgas ETLE untuk aksi mendukung program 100 hari bapak Kapolri,” jelas Kakorlantas, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Resmi Dilantik, Ini Target Kapolri Baru di Bidang Lalu Lintas

Istiono melanjutkan, nantinya akan ada penambahan kamera ETLE di Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Jateng, Jatim, Riau, dan DIY pada Maret 2021.

“Bulan berikutnya sekaligus persiapan dalam pengamanan arus mudik tahun 2021 di Sumut, Sumsel, Sumbar, Jambi, Kaltim, Kalsel, Bali, Banten, Sulut, Sulsel, NTT dan Kepri,” ucap Istiono.

Khusus untuk program ini, kata Jenderal bintang 2 ini, Korlantas ikut membentuk Satgas ETLE.

“Kami ingin maksimal, terutama dalam 100 hari ke depan, karena ikut mensukseskan program kerja Kapolri,” tuntas Istiono.

LEAVE A REPLY