Honda PCX 160 Meluncur, Harganya Mulai Rp 30 Jutaan

0
Honda pcx 160

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan juga skutik pesaing Nmax yaitu Honda PCX 160 terbaru. Skutik ini mendapat berbagai perbaikan untuk dapat menghadang laju penjualan Nmax, kompetitor terkuatnya di Indonesia saat ini.

Bahkan AHM tidak hanya menghadirkan PCX 160 biasa, tapi juga ada PC e:HEV alias skutik hybrid dengan penyempurnaan dari versi sebelumnya.

PCX 160 ini sudah mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+). Dengan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak untuk harian maupun turing.

Skutik baru ini juga ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Honda pcx 160

Baca juga: Segera Meluncur, Diler Honda Mulai Buka Pesanan PCX 160

Tidak hanya mesin yang mendapat revisi, tapi tampilan pun sedikit berubah. Pada desain lampu sedikit berubah demi mendapat kesan mewah, kini lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Baik lampu depan dan belakang masih menggunakan lampu LED.

Kemudian pada LCD panelmeter kini lebih lebar dan memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indokator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Untuk mendukung gaya hidup pengendara saat ini, All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A. Di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya. Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe.

Baca juga: Motor Bekas PCX Masih Lebih Mahal dari Nmax

Pada roda, kini PCX terbaru memiliki ukuran ban yang berbeda, sama seperti Honda ADV 150. Ban depan berukuran 110/70-14 dan belakang 130/70-13, lengkap dengan desain velg baru Y shaped 5 spoke.

Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang yang lebih panjang hingga 1 cm. Untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Harganya untuk tipe CBS Rp 30,350 juta. Sementara tipe ABS Rp 33,950 juta, dan Rp 43,550 juta untuk hybrid.

LEAVE A REPLY