Produksi Honda Jazz Resmi Dihentikan, Unit Bekasnya Bakal Dicari?

0
Honda jazz stop produksi

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa sudah menghentikan produksi Jazz. Model terakhir dirakit pada Februari 2021 dan sekarang ketersediaan di diler kurang lebih hanya 300 unit. 

“Kami sudah tidak memproduksi Jazz lagi, terakhir Februari 2021. Sebagai penggantinya ada City hatchback RS,” tukas Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam peluncuran City Hatchback RS secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Gunadi sebagai pedagang mobil bekas di WTC Mangga 2 mengatakan, Jazz bekas selama ini cukup banyak peminatnya. Apalagi sekarang ada informasi kalau sudah tidak diproduksi lagi, semakin banyak dicari konsumen.

Baca juga: Sambut Pajak Nol Persen Honda Segarkan Tampilan Brio RS, Harga Turun?

“Dibandingkan hatchback lain, Jazz paling banyak dicari. Harganya juga bertahan paling mahal di antara model lainnya di kelasnya,” kata Gunadi saat dihubungi Rockomotif, Rabu (3/3/2021).

Efeknya untuk hari ini, kata Gunadi belum terasa karena pengumuman resmi dari Honda baru dilakukan beberapa jam lalu.

“Kalau prediksi saya efeknya akan mulai terasa besok, bisa saja yang tadinya ingi beli model hatchback lain, bisa beralih ke Jazz. Modelnya juga masih keren meskipun tahun yang lama sekalipun. Itulah keuntungannya Honda Jazz,” tuntas Gunadi. (Ana)

LEAVE A REPLY