KIA Siapkan Model Baru untuk Pasar Indonesia

0
kia grand sedona
Kia Grand Sedona Diesel ini adalah versi facelift yang sudah ada di Korea

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Kreta Indo Artha sudah mempersiapkan model baru untuk pasar otomotif Indonesia. Hal ini didapat melalui laman website resmi KIA Indonesia yang menampilkan mobil dengan selubung merah.

Dari beberapa informasi yang kami dapat, ada kemungkinan KIA tengah mempersiapkan Sorento atau Carnival untuk pasar Indonesia. Hal ini diperkuat melalui dokumen Permendagri No.1 Tahun 2021 yang menyematkan dua model itu dalam dokumen resmi.

Jika mengacu dari dokumen yang diterbitkan Permendagri, untuk KIA Sorento dengan spesifikasi mesin 2.2 liter dikenai harga NJKB Rp 374 juta. Sementara untuk KIA Carnival, harga NJKB-nya terdaftar Rp 449 jutaan.

Baca juga: Kia Berencana untuk Hapus Sedona dan Digantikan Carnival

Sebelum peluncuran KIA Sorento atau Carnival yang akan dilangsungkan dalam beberapa waktu mendatang, PT Kreta Indo Artha juga sudah menggempur segmen SUV dengan menghadirkan SUV Seltos dan Sonet.

Kehadiran SUV asal Korea Selatan ini mendapat respon yang sangat baik karena fungsi akomodasi serta fitur yang ditawarkan juga melimpah untuk kenyamanan pengemudi ataupun penumpang.

Belum ada keterangam resmi terkait model baru KIA di Indonesia sendiri. Sementara untuk pasar India, model ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Seperti apa wujud asli dari Sorento atau Carnival di Indonesia? Simak informasi terbarunya di sini.

LEAVE A REPLY