Intip Karir Anandyo Dwiki, Peslalom Muda yang Direkrut Honda Racing Indonesia

0
Anandyo dwiki honda racing indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Anandyo Dwiki atau yang akrab disapa Eki, resmi menjadi pembalap muda untuk tim Honda Racing Indonesia. Perekrutan yang dilakukan oleh Alvin Bahar sebagai Direktur Honda Racing Indonesia, akhirnya memilih Eki untuk mengisi slot untuk memperkuat skuad di ajang kejurnas slalom atau gymkhana.

Sebelum resmi menjadi bagian dari Honda Racing Indonesia, Eki, sudah menjalani karirnya sebagai pembalap privateer di ajang slalom. Meski demikian, tidak mengendurkan semangat putera kedua Petrus Aviantoro ini untuk meraih prestasi. Sebagai hasilnya terbukti bahwa prestasi Eki berjalan mulus dan penuh dengan perolehan podium.

Pada awal karirnya di ajang slalom, Anandyo Dwiki, bergabung bersama Regina Bakery Brootiibrootii pada 2016. Saat bergabung bersama tim tersebut, pembalap muda yang kini berstatus sebagai Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, memperoleh prestasi dengan menempati posisi 15 besar peslalom pemula nasional.

Baca juga: Kenalan dengan Pembalap Baru Honda Racing Indonesia

Setelah satu tahun bernaung di bawah tim tersebut, Eki, melanjutkan karinya dengan bergabung bersama Pancadharma Racing. Saat itu, pada 2017 ia meraih peringkat keempat nasional pemula. Kebolehan kemampuannya ditunjukkan saat tahun keduanya bersama tim ini. Berdasarkan catatan yang kami dapat, Eki, berhasil meraih juara nasional pemula slalom pada 2018.

Karirnya berlanjut pada 2019 di mana dirinya bergabung bersama Whooosah Tuning Management yang berada di bawah asuhan Arce Meyer. Saat bergabung dengan tim tersebut, Eki, juga terbilang moncer karena berhasil meraih juara nasional keduanya. Ia tercatat sebagai juara nasional seeded B untuk ajang balap slalom.

Dengan berbagai prestasi yang sudah diraihnya, kini Eki, mengemban tugas yang berat. Pasalnya, Honda Racing Indonesia, merupakan tim pabrikan di mana ia harus memberikan prestasi yang lebih baik lagi karena mau tidak mau ia harus mempertahankan prestasi atau bahkan mencetak prestasi baru.

LEAVE A REPLY