Sold Out, Toyota Tutup Pemesanan GR Yaris di Indonesia

0
gr yaris 126 unit

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kabar buruk buat konsumen yang ingin membeli Toyota GR Yaris, pasalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menutup keran pemesanan hothatch tersebut.

Alasannya, karena jatah dari prinsipal hanya 126 unit, dan sampai sekarang yang sudah melakukan inden mencapai 470 konsumen.

“GR Yaris sangat luar biasa, dari Maret kita buka pemesanan sekarang kita tutup karena sudah melebihi dari kuota,” jelas Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy dalam diskusi virtual, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Toyota Buka Pesanan Untuk GR Yaris, Hanya 126 Unit di Indonesia

Anton menjelaskan, bukan tidak mau menambah kuota tapi secara global pun memang unitnya terbatas sehingga masing-masing negara pun dibatasi.

“Sekarang berikan kita waktu untuk mempersiapkannya termasuk mengirimkan unit ke tangan konsumen,” kata Anton.

Anton pernah mengatakan, GR Yaris untuk pasar Indonesia dijual sekitar Rp 750 sampai Rp 850 juta.

“Jadi yang kita bisa sampaikan di publik harga range-nya. Kenapa range-nya besar karena banyak faktor seperti currency rate. Tapi harga itu jauh lebih kompetitif dibandingkan negara lain,” tutup Anton.

Toyota GR Yaris yang mengusung 1.600 cc tiga silinder turbocharger berkode G16E-GTS. Dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode GR-FOUR. Perangkat ini berfungsi untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi. Dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya. (ana)

LEAVE A REPLY