Mitsubishi Siap Bangkitkan Esensi Balap Lewat Ralliart

0
mitsubishi ralliart

ROCKOMOTIF, Jakarta – Lama tak terdengar kabarnya, divisi balap dari pabrikan otomotif Mitsubishi siap bangkit kembali. Kabar ini resmi disampaikan oleh prinsipal yang ingin menghidupkan kembali Ralliart, dan menghadirkan model baru dalam balutan tersebut.

Melalui sebuah pernyataan resminya, CEO Mitsubishi, Takao Kato, untuk menambah kemeriahan kebangkitan Ralliart, Mitsubishi juga akan merilis paket aksesoris untuk beberapa model yang dibuat secara khusus.

“Untuk pelanggan yang ingin merasakan pengalaman Mitsubishi, kami akan meluncurkan aksesoris yang dibuat khusus untuk model line-up kami. Serta mengadakan kembali acara motorsport di seluruh dunia,” jelas Takao Kato.

Baca juga: Pakai Mitsubishi Xpander AP4, Rifat Sungkar Juara 1 Kejurnas Sprint Rally 2021

Mitsubishi Xpander AP4

Demi mengikuti kegiatan motorsport dunia, Mitsubishi, sudah merencanakan untuk merilis model modifikasi khusus. Adapun model yang nantinya disulap menjadi mobil balap adalah Mitsubishi Triton yang dibuat khusus untuk ajang Reli Dakar.

Sementara mengenai paket aksesorisnya, beberapa part yang akan diperkenalkan antara lain adalah kit styling, mud flap, roof rack, decals dan spoiler. Sedangkan hal lain yang juga akan dihadirkan adalah penyediaan kit tuning serta peningkatan suspensi yang nantinya akan ditawarkan ke beberapa pasar di dunia.

Awalnya didirikan pada tahun 1983, Ralliart menjadi identik dengan reli pada akhir 1980-an dengan Mitsubishi Galant VR-4 dan kemudian di akhir 90-an dengan Mitsubishi Lancer Evolution di WRC.

LEAVE A REPLY