Pasar Mobil Bekas Alami Penurunan, Masih Didominasi MPV

0
bursa penjualan mobil bekas

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasar mobil bekas pada momen lebaran 2021 memang mengalami penurunan. Apalagi kalau dibandingkan dengan periode lebaran tahun sebelumnya.

Sistem perekonomian yang kian membaik pasca pemberian vaksin covid-19, menjadi salah satu indikator yang menunjukan bahwa ekosistem penjualan mobil bekas berangsur membaik.

“Penjualan masih terpantau bagus, meskipun memang tidak ssbagus pada lebaran sebelumnya,” ujar Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia, dalam ngobrol santai bersama FORWOT (27/5/2021).

Dari penjualan yang dikumpulkan oleh pihaknya, memang keberadaan mobil keluarga masih mendominasi besaran unit yang terjual pada momen lebaran.

Baca juga: Larangan Mudik Tak Berdampak Pada Penjualan Mobil Bekas

“Lebaran kemarin kalau dilihat dari penjualannya, mobil MPV masih merajai. Masih didominasi Toyota Avanza, Honda Mobilio, serta Mitsubishi Xpander dan lain-lain,” tambah Johnny.

Sebagai salah satu hal yang kini digaungkan oleh OLX Autos, mereka turut menggaungkan kampanye baru mereka bagi masyarakat yang ingin menjual atau membeli mobil bekas.

Melalui kampanye #GampangnyaPasti, OLX Autos memberikan banyak manfaat kepada penjual serta pembeli lewat beberapa hal, salah satunya adalah money back guarantee.

LEAVE A REPLY