Yamaha Mulai Patenkan Desain Motor Listrik Terbarunya

0
motor listrik yamaha

ROCKOMOTIF, Tokyo – Saat gelaran Tokyo Motor Show 2019, pabrikan sepeda motor Yamaha, menampilkan dua model konsep motor listrik mereka. Model ini dikenal dengan nama Yamaha E-01 dan Yamaha E-02.

Semenjak dipamerkan dalam event tersebut, rupanya kedua model konsep motor listrik tersebut mendapat antusias yang sangat besar penggemar motor Yamaha. Melihat hal tersebut, pabrikan langsung bergerak cepat untuk melakukan hak paten terhadap model tersebut.

Artinya, dengan langkah Yamaha melakukan hak paten pada model tersebut, hal ini akan menandakan bahwa model ini akan segera dimasukkan dalam jalur produksi dan dibuatkan versi aslinya.

Baca juga: Yamaha All New YZF-R7 Resmi Meluncur, Banyak Fitur Andalannya

Jika mengamati dari desain yang ditampilkan, skuter listrik ini akan memberikan kenyamanan yang baik untuk penggunanya. Hal tersebut direfleksikan melalui desain jok serta posisi setang yang dibuat begitu ergonomis.

Sementara untuk pijakan kakinya, dibuat dengan desain yang nyaman lantaran dimensinya sangat mumpuni untuk menunjang kaki selama perjalanan.

Layaknya skuter listrik yang sudah beredar di pasaran, untuk ruang penyimpanan bagasi yang berada di bawah jok, akan dialihfungsikan untuk menempatkan baterai listrik sebagai sumber dayanya.

Dengan beberapa konsep yang sudah dihadirkan, model Yamaha E-01 ini akan menjadi model Yamaha yang pertama kalinya dipasarkan dengan mengusung teknologi motor listrik secara penuh.

Baca juga: Korlantas Polri Siap Pakai Motor Listrik Untuk Berpatroli

Selain Yamaha E-01, model lainnya yang juga sudah dipatenkan adalah Yamaha E-02. Model ini memiliki spesifikasi yang lebih kecil dari Yamaha E-01, baik dari sisi desain serta penggunaan motor listriknya.

Yamaha E-02, dikatakan memiliki spesifikasi yang sama dengan motor konvensional berkapasitas 125cc. Dari mesin tersebut, untuk Yamaha E-02, dikabarkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 14 hp.

LEAVE A REPLY