Adu Modifikasi Mobil Bertema JDM Jelang IMX 2021

0
adu modifikasi imx

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran mobil modifikasi terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 semakin dekat dan sebagai pemanasannya kembali diadakan adu modifikasi antara modifikator Tanah Air. Ajang bertajuk Modz Battle ini merupakan yang kedua setelah pertama sukses meraih jutaan penonton di platform Youtube.

Modz Battle season 2 melibatkan 3 Car Enthusiast otomotif yaitu Ridwan Hanif Rahmadi, Pengepul Mobil, dan Garasi Drift. Ketiga peserta ditantang untuk membangun serta memodifikasi mobil-mobil JDM ikonik dengan gaya seperti film Box Office terkenal dengan tema campaign “Furious Challenge”. Terutama mobil-mobil sport Jepang yang menjadi magnet pecinta otomotif Tanah Air.

“Pemilihan tema Furious Challenge selain menyambut momentum tayangnya sekuel film aslinya, kebetulan ketiga Car Enthusiast yang menjadi kontestan tersebut juga memiliki semangat yang sama dalam membangun mobil-mobil sport JDM yang legendaris. Selain itu di suasana pandemi seperti sekarang ini, kami di National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan IMX berusaha untuk memberikan hiburan yang menarik, edukatif, dan tentunya mendukung agar industri otomotif tanah air tetap bergairah,” jelas Andre Mulyadi, selaku Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director.

Baca juga: IMX 2021 Digelar di 4 Kota, Modal Rp 25 Ribu Berkesempatan Raih Mobil

modz battle imx

Rencananya Modz Battle season 2 akan dibagi ke dalam 10 episode, yang bergantian tiap minggunya ditayangkan di kanal masing-masing peserta. Videonya akan berisi proses modifikasi mobil, hingga kegiatan tantangan yang wajib diikuti masing-masing peserta dengan mobilnya. Tentunya tantangan yang diberikan juga sejalan dengan aksi yang ditampilkan di film bertema otomotif tersukses tersebut.

Dalam episode perdana ini diungkap mobil yang dipakai masing-masing kontestan. Tim Ridwan Hanif Rahmadi memakai Toyota Supra A80 yang dibuat menyerupai mobil Brian O’Conner di film perdana The Fast & The Furious (2001). Dari film yang sama, tim Pengepul Mobil memilih untuk membangun Mazda RX-7 FD yang digunakan Dominic Toretto. Sementara tim Garasi Drift memodifikasi Nissan Silvia S15 menyerupai versi Han “Monalisa” yang sempat digunakan Sean Boswell tokoh utama di sekuel Tokyo Drift.

“Kami juga mempersiapkan 4 bagian challenge seru dan fair pada Modz Battle season 2 ini. Masing-masing adalah Proper Modz Challenge, Fast Challenge, Furious Challenge, dan Trip Challenge. Dalam setiap bagian challenge nantinya terdapat beberapa tantangan yang wajib diikuti peserta. Semoga tim terbaik bisa keluar menjadi juaranya,” kata Andre Mulyadi.

Dalam Modz Battle season 2 ini juga disiapkan hadiah bagi pemenangnya. Akan ada piala bergilir Modz Challenge dan tentunya hadiah utama berupa kunjungan ke Jepang bertemu langsung salah seorang legenda balap drifting di sana.

Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru

20 hari menjelang rangkaian Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru yang akan diadakan pada 7 Agustus mendatang, konten-konten kegiatan sudah disiapkan panitia. Mulai dari kegiatan Virtual Stage, mobil modifikasi terbaik dari Pekanbaru pilihan NMAA Top 10, Live Review, serta Talk Show modifikasi dengan perwakilan Osaka Automesse dari Jepang.

Tak ketinggalan, persiapan Brio Turbo Om Mobi sebagai hadiah undian Supergiveway untuk para pembeli tiket Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru hampir rampung. Penjualan tiket Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru sudah dibuka hingga 5 Agustus mendatang. Harga tiketnya Rp25 ribu – Rp150 ribu, dapat dibeli melalui www.loket.com, www.go-tix.id, atau kunjungi www.imx2021.net

 

LEAVE A REPLY