Nissan GT-R Nismo Ludes Meski Dibanderol Lebih Dari Rp 3,1 Miliar

0
nissan gt-r nismo

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pesona sportcar lansiran Jepang, Nissan GT-R Nismo, memang tidak bisa diacuhkan begitu saja. Mobil yang dikenal dengan nama Godzilla ini masih memiliki fanboy yang rela mengeluarkan dana besar untuk menebus satu unit terbarunya.

Nissan GT-R Nismo Special Edition yang dirilis pada April 2021 lalu memang hanya diproduksi sebanyak 300 unit untuk seluruh dunia. Mengenai harga yang ditawarkan kepada konsumennya, model terbatas ini dibanderol dengan harga Rp 3,1 miliar.

Mendengar harga yang begitu mahal, tidak membuat fans berat Nissan GT-R menyerah. Mereka dikabarkan langsung memburu model ini dan melakukan pemesanan sehingga dari 300 unit yang disediakan ludes terjual tanpa sisa.

gt-r nismo

Baca juga: Nissan Rilis Nismo GT-R dalam Edisi Spesial McDonald’s

Kehadiran Nissan GT-R Nismo Special Edition ini hadir dengan sentuhan warna yang dibuat khusus karena menggunakan Stealth Grey. Untuk menambah kesan sporty yang begitu kental, model ini juga menggunakan pelek berukuran 20 inci besutan Rays yang berbahan alumunium dan ditempa lengkap dengan aksen merahnya.

Aura sporty lainnya yang coba dihadirkan adalah melalui penggunaan serat karbon pada kap mesinnya. Alhasil, aura jantan dari Godzilla ini semakin menyeruak dan membuat para penggemarnya berdecak kagum.

Meski demikian, model terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi standarnya. Sebagai informasi, pabrikan masih mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.6 liter twin-turbo yang mampu memproduksi tenaga sebesar 600 tk dan torsi maksimum 41 lb-ft.

Baca juga: Nissan Magnite Edisi NISMO, Lebih Sporty dan Agresif!

Tenaga yang dihasilkan dikirimkan keempat rodanya serta dikawinkan dengan transmisi kopling ganda enam percepatan yang menghasilkan akselerasi lebih baik lagi.

Salah satu yang membuat mobil ini menjadi spesial adalah beberapa komponen yang dipesan terlebih dahulu. Beberapa komponen tersebut antara lain adalah piston ring, connecting rods, crank pulley, valve springs, crankshaft serta flwheel.

LEAVE A REPLY