Moladin, Aplikasi Komplit Permudah Hidup Bikers

1
moladin

ROCKOMOTIF, Jakarta – Era digitalisasi makin digandrungi ‘kaum milenial’ saat ini dalam mencari sumber informasi yang dibutuhkan. Dampak positifnya, masyarakat tidak lagi kesusahan untuk menemukan sesuatu yang diinginkannya. Cukup ketik keyword yang diinginkan pada mesin pencari, maka ribuan list website bakal bermunculan.

Meski begitu, masalah pun muncul. Di mana mereka harus klik satu persatu dari satu link ke link lain guna mencari informasi yang lebih spesifik. Terlebih dalam dunia sepeda moto. Dengan beribu website yang meniagakan beragam suku cadang hingga apparel untuk berkendara.

Melihat kecenderungan tersebut lahirlah aplikasi baru untuk memudahkan sekaligus memanjakan para pengguna motor. Moladin.com hadir sebagai wadah yang menyediakan beragam informasi mengenai motor dalam satu tempat.

“Moladin sengaja kami buat untuk membuat hidup bikers Indonesia jadi lebih mudah,” terang General Manager Moladin, Roy Prawira, disela-sela peluncuran di Jakarta, Sabtu (2/12).

Nama Moladin sendiri, lanjut Roy, berdasarkan singkatan motor dan Aladin. Tujuannya menjadi ‘sosok Jinny’ di dunia maya yang bisa mengabulkan apapun kebutuhan bikers dalam mencari kebutuhannya.

Saat ini, Moladin hadir dalam dua versi yakni di website https://moladin.com dan aplikasi mobile Android. Di dalamnya banyak fitur yang memudahkan bikers mencari informasi seputar motor. Seperti forum diskusi, komparasi harga spare part, apparel, serta aksesoris, dan lain sebagainya.

Melirik perkembangan awalnya, Joovin Hoon, Co Founder Moladin, menuturkan bahwa Moladin telah ‘lahir’ pada November 2017 lalu. Dan dirinya mengklaim sudah ada puluhan ribu downloader yang mengaplikasinya.

“Target pasar kita di Android dan kita memang fokus ke website karena lebih memudahkan konsumen mengakses beragam informasi yang dibutuhkannya,” terang Joovin lebih lanjut.

Harga Terendah Pencarian Motor Baru

Tidak hanya memberikan kemudahan bagi para bikers menemukan berbagai gear maupun suku cadang yang diinginkan. Moladin juga memberikan informasi seputar daftar harga motor lama hingga yang terbaru yang dipasarkan di Indonesia.

Situs ini berisikan info spesifik motor, harga, hingga melakukan pembelian secara cash maupun kredit di leasing-leasing yang telah bekerja sama dengan Moladin. Kolaborasi juga telah dilakukan Moladin dengan beberapa Agen Pemegang Merek dan diler resmi.

“Kami memberikan diskon spesial bagi konsumen yang membeli kredit di sini, karena kami juga telah bekerja sama dengan beberapa leasing terkemuka di Indonesia. Juga membandingkan harga sparepart, apparel dan aksesoris yang ada di e-commerce di Indonesia. Menjamin harga yang dimasukan adalah harga yang terbaik dan barang tersebut adalah barang orisinil,” ujar Joovin.

Tapi pertanyaan selanjutnya, apakah Moladin memang mengarah ke ranah e-commerce? Joovin mengatakan bahwa aplikasi ini sama sekali tidak berbasiskan e-commerce, meski ada ‘lahan’ untuk melakukan transaksi.

“Ke depannya, utama kami bukan untuk bergerak di bidang tersebut. Aplikasi ini lebih untuk merupakan kemudahan bagi pengguna yang ingin membeli motor. Mendapatkan informasi seputar dunia motor, serta bisa saling berinteraksi di dalamnya,” tambah Joovin.

Terkait untuk pembelian motor, Roy menuturkan hanya cukup buka website lanjut klik ‘Beli’ dan Costumer Service yang akan menghubungi calon konsumen. Roy menegaskan bahwa Moladin hanya menjembatani antara pembeli dan penjual. Namun dirinya tidak menampik banyak data diambil di e-commerce.

“Nantinya harapan kami bisa menjual dengan harga termurah. Kami saat ini hanya mengumpulkan katalog produk di sistem. Target kami itu dulu. Intinya kami ingin aplikasi ini menjadi satu-satunya platform para biker mendapatkan informasi. Kami ingin memanjakan mereka,” pungkas Roy.

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY