Mercedes Pamer Mobil Konsep SUV Listrik dengan Balutan Super Mewah

0
Suv listrik Mercedes

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mercedes mulai memamerkan mobil konsep terbarunya lewat SUV super mewah yang bertenaga listrik murni. Mengusung desain premium mulai dari eksterior hingga interiornya, mobil konsep ini akan segera dipamerkan dalam waktu dekat.

Meski secara tampilannya sudah bisa dinikmati secara utuh, pihak Mercedes masih enggan untuk membocorkan perihal spesifikasi yang akan disematkan pada model tersebut. Baik itu untuk ukuran baterai, tenaga yang dihasilkan, sampai berapa jauh daya jelajahnya, belum disebutkan secara resmi.

Namun, Mercedes sempat menginformasikan bahwa SUV listrik Maybach EQS ini akan dibangun di atas platform modular untuk mobil listrik kelas eksekutif dan mewah. Secara garis besar, konsep Mercedes-Maybach EQS akan berfokus pada desain SUV andalan merek yang mengedepankan kemewahan serta fitur kelas atas.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan 2 Model Terbaru yang Dirakit Lokal

Jika melihat desain yang ditampilkan, SUV konsep listrik ini hadir dengan detail khas Maybach. Balutan krom yang dihadirkan ditempatkan oleh pabrikan pada beberapa komponen, antara lain grill, frame jendela, serta pilar-B.

Salah satu fitur yang juga diunggulkan adalah kemudahan dalam membuka pintu. Melansir motorauthority, door handle ini akan memanjang dan pintu pengemudi akan terbuka secara otomatis ketika didekati oleh pemiliknya.

Sementara untuk layanan entertainmentnya, di dalam kabin perusahaan sudah menyediakan layar seluas 56 inci yang terbagi menjadi tiga bagian. Layar sentuh 17,7 untuk layanan infotainment, kluster pengukur digital 12,3 inci serta layar sentuh untuk penumpang seluas 12,3 inci.

Mengenai detail lebih lengkapnya, Mercedes, menjanjikan akan menyajikannya pada pameran Munich Auto Show 2021 yang akan digelar pada 7-12 September mendatang.

LEAVE A REPLY