Honda Mulai Uji Coba Mobil Otonom di Jepang

0
Mobil otonom honda

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen mobil Honda telah memulai program pengujian mobil otonom mereka di Jepang. Hal ini sekaligus menyambut kerjasama yang terjalin antara Honda dengan Cruise dan General Motors dalam menghadirkan layanan mobilitas kendaraan otonom.

Dalam pengujian mobil otonom tersebut, Honda, berencana untuk melakukannya di Kota Utsunomiya dan Kota Haga, Prefektur Tochigi. Berhubungan dengan pengujian ini, area tersebut akan dibuatkan dalam sebuah peta dengan definisi tinggi agar dapat lebih realistis dan pengujian dapat berjalan cukup baik.

Setelah peta tersebut siap, kendaraan otonom, Cruise AV, akan mulai dikendarai di jalan umum  pada tahun 2022 mendatang untuk mengembangkan dan menguji kendaraan otonom yang disesuaikan dengan lingkungan lalu lintas serta undang-undang dan peraturan terkait di Jepang.

Baca juga: Honda Serahkan Dua Unit City Hatchback RS kepada Greysia dan Apriyani

Honda dan Cruise akan bersama-sama mengerjakan program pengujian dan juga akan dilakukan di lokasi uji operasi baru yang akan didirikan di dalam fasilitas Honda di Prefektur Tochigi.

Di masa yang akan datang, Honda bertujuan untuk meluncurkan bisnis kendaraan otonom (MaaS) di Jepang menggunakan Cruise Origin, kendaraan yang dikembangkan bersama oleh Honda, Cruise dan General Motors, khusus untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom. Honda Mobility Solutions Co., Ltd., anak perusahaan Honda untuk bisnis MaaS, akan menjadi operator bisnis tersebut di Jepang.

Honda akan berusaha untuk menciptakan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat dengan menawarkan kepada pelanggannya kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka melalui bisnis kendaraan otonom MaaS.

LEAVE A REPLY