Menko Marives Luhut Panjaitan Jajal Mobil Listrik Wuling

0
Mobil Listrik Wuling Mini EV
Mobil Listrik Wuling

ROCKOMOTIF, Cikarang – Dalam kunjungannya ke pabrik Wuling Motors yang berada di Cikarang, Bekasi, Menko Marives, Luhut Panjaitan turut mencoba mobil listrik Wuling yang ada di fasilitas produksi tersebut.

Saat berkunjung ke pabrik Wuling Motors ini, Luhut Binsar Panjaitan tidak seorang diri, tetapi ditemani oleh beberapa rekan sejawatnya di antaranya adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Pada kehadirannya di pabrik ini, Luhut tidak hanya menyambangi, tetapi ia juga turut mencicipi mobil listrik yang berada di pabrik tersebut. Menko Marives ini mencicipi mobil listrik Wuling Mini EV di area terbatas kantor pusat Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Pada kesempatan ini, Mr. Shi Guoyong, selaku Presiden Direktur Wuling Motors, memaparkan rencana ke depan perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap-tiap lini, mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV yang telah dipasarkan di Tiongkok.

Eksistensi mobil listrik Wuling ini juga berhasil mencetak pencapaian no.1 penjualan kendaraan listrik pada 2021 dengan angka penjualan 200.000 unit (Januari-Juli 2021).

Di hadapan Luhut, orang nomor satu Wuling Motors ini juga menjanjikan bahwa pihaknya serius untuk menggarap pasar mobil listrik di Indonesia.

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” tambah Mr. Shi Guoyong.

Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Mini EV

Mengenai spesifikasinya, model ini hadir dengan dimensi yang kompak lantaran dibekali dengan panjang 2.290 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm.

Meski memiliki dimensi yang kompak, namun mobil ini memiliki kapasitas bagasi atau ruang penyimpanan yang cukup lapang karena mampu menampung 741 liter dengan ketentuan kursi belakang harus dilipat.

Sementara dari segi tenaga yang dihasilkan, mobil ini mampu memproduksi tenaga sebesar 17 hp dan torsi maksimum 85 Nm. Sedangkan untuk kecepatan maksimum yang bisa dikerahkan, mobil ini mampu mencapai 100 kpj.

LEAVE A REPLY