Honda City Hatchback Bakal Dapat Fitur Honda Sensing

0
Fitur Honda Sensing pada Honda City Hatchback RS
Fitur Honda Sensing pada Honda City Hatchback RS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Fitur Honda Sensing yang menjadi teknologi khas Honda, kini akan disematkan pada model hatchback terbarunya, Honda City.

Penambahan fitur tersebut diketahui melalui laman Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang menyertakan satu fitur terbarunya, yakni Honda Sensing.

Melalui fitur Honda Sensing, kini line up Honda yang mengusung teknologi tersebut semakin bertambah setelah All New Honda CR-V dan All New Honda BR-V yang baru diperkenalkan akhir September 2021.

Sebelumnya, Honda City Hatchback ini hanya dirilis dalam dua varian, yakni City Hatchback RS manual enam percepatan dan City Hatchback RS CVT sebagai trim tertingginya.

Penambahan fitur dengan teknologi terkini pada City Hatchback juga ikut mendongkrak harga jualnya kepada konsumen. Berdasarkan pengecekan langsung pada laman tersebut, Honda City Hatchback RS Honda Sensing dijual dengan NJKB senilai Rp 226 jutaan.

Fitur Honda Sensing pada Honda City Hatchback RS
Fitur Honda Sensing pada Honda City Hatchback RS

Harga tersebut terpaut sekitar Rp 3 jutaan dari NJKB Honda City Hatchback RS CVT dengan nilai jual Rp 223 jutaan. Sementara untuk kasta paling bawahnya, yakni Honda City Hatchback RS MT, memiliki NJKB Rp 215 jutaan.

Sementara mengenai keunggulan fitur Honda Sensing antara lain adalah sudah dibekali dengan Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF), Lane Keeping Assist (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM) dan Auto High-Beam (AHB).

Mengenai jantung pacunya, Honda City Hatchback RS dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter dan mampu memproduksi tenaga sebesar 199 hp dengan torsi maksimum 145 Nm.

Fitur lainnya yang juga disematkan pada Honda City Hatchback RS ini antara lain adalah remote engine start sehingga konsumen bisa menyalakan mesin mobil dari kejauhan bahkan sebelum mereka memasuki mobil.

Melalui fitur ini, maka mesin mobil yang menyala juga sekaligus mengaktifkan pendingin ruangan dan memberikan kenyamanan saat pemilik masuk ke mobil.

Selain itu, Honda City Hatchback RS ini juga sudah dibekali dengan fitur multi-angle rear view camera, sehingga mampu memberikan pandangan yang lebih baik lagi saat mobil mundur.

Pada kamera belakang ini, tampilan juga memiliki tiga mode, yakni Normal View, Wide View dan Top View yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

 

LEAVE A REPLY