Penampakan Toyota Avaza Baru Kini Lebih Berkelas

0
Toyota Avanza Baru
Toyota Avanza Baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kabar mengenai Toyota Avanza baru kini semakin jelas. Bahkan, bentuk asli dari model tersebut sudah berseliweran di dunia maya.

Seperti beberapa hari lalu, wujud utuh dari Toyota Avanza baru terkuak sebelum waktu peluncurannya. Perubahan pada mobil ini pun terbilang begitu besar, tampilannya berubah drastis dari versi sebelumnya.

Melihat dari foto tersebut, tampilan depan mobil ini seperti mengambil basis dari Corolla Cross dengan desain grill trapesium. Tampilan pun semakin mewah lewat penyematan aksen krom yang menyatukan lampu depan kanan dan kirinya.

Di samping itu, lampu depan pun juga berubah dari versi sebelumnya. Jika pada generasi sebelumnya terinspirasi dari MPV mewah Vellfire, kini lampu depan Toyota Avanza baru meminjam desain model Raize.

Beralih pada sektor belakang, desainnya juga dibuat lebih modern lantaran desain stop lamp yang kini disatukan lewat reflektor serta logo Toyota di bagian porosnya.

Bumper dengan gaya baru lengkap dengan diffuser palsu juga hadir dan diberi aksen silver untuk menambah kesan modern.

Selain tampilan luar Toyota Avanza baru di sisi luar yang terlihat begitu drastis, pada sektor interior pun juga hadir dengan nuansa yang serba baru.

Toyota Avanza Baru
Toyota Avanza Baru

Desain dashboard kini dibekali dengan layar tengah yang besar, serta ruang kompartemen pada tuas persneling dibuat lebih bergaya.

Konsol boks tengah yang memisahkan pengemudi dan penumpang juga dibuat lebih mewah untuk memberikan kenyamanan saat berkendara dengan mobil Sejuta Umat ini.

Meski secara tampilan luar dan dalam mobil ini sudah terkuak, namun untuk beberapa spesifikasinya masih belum ada informasi resmi. Selain itu, penggunaan mesinnya pun juga belum bisa dipastikan, apakah masih sama dengan menawarkan mesin 1.3 dan 1.5, atau justru ada mesin baru yang akan diadopsikan.

Kabarnya, Toyota Avanza baru ini akan dirilis pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 11 – 21 November 2021. Hal ini diperkuat oleh background dari bocoran foto model baru tersebut.

LEAVE A REPLY