Mobil Listrik BMW Jadi Kendaraan Resmi di Sirkuit Internasional Mandalika

0
Mobil listrik BMW jadi safety car di Sirkuit Mandalika
Mobil listrik BMW jadi safety car di Sirkuit Mandalika

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil listrik BMW akan menjadi kendaraan resmi dalam gelaran balap yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

Kerjasama antara BMW Indonesia dan Mandalika Grand Prix Association ini diresmikan beberapa waktu lalu di Kantor Pusat Ikatan Motor Indonesia, di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Adapun mobil listrik BMW yang akan menjadi kendaraan resmi tersebut adalah menggunakan model BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e.

Kedua mobil tersebut akan diadikan sebagai Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Menanggapi kerjasama antara BMW Indonesia dengan MGPA, Bayu Riyanto, selaku Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, menjelaskan industri motorsport memang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari brand mewah asal Jerman ini.

“Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari motorsport. Itu ada dalam DNA kita. Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Mandalika yang menjadi kebanggaan Indonesia,” jelas Bayu Rianto, dalam keterangan resminya.

Nantinya, mobil listrik BMW tersebut akan digunakan untuk safety car pada gelaran balap yang diselenggarakan di sirkuit tersebut.

Di samping itu, kehadiran dua mobil tersebut juga sebagai cara BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia.

Menanggapi kerjasamanya dengan BMW Indonesia, Dyan Dilato, selaku Head of Operations Mandalika Grand Prix Association, menambahkan bahwa pihaknya sangat senang atas kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak.

“Kami sangat senang dengan dukungan nyata yang diberikan BMW indonesia dalam memajukan motorsport di Indonesia melalui peresmian Official Mobility Partner untuk MGPA. Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami,” tambah Dyan Dilato.

Kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology.

Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV; BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm.

LEAVE A REPLY