Pertarungan Sengit One Make Race Mercedes-Benz di Sirkuit Sentul

0
persaingan pembalap one make race Mercedes-Benz 2021
persaingan pembalap one make race Mercedes-Benz 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – Putaran kelima one make race Mercedes-Benz 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, terjadi begitu sengit.

Meski jumlah peserta mengalami penurunan, namun pertarungan yang terjadi di lintasan tersaji dengan sangat menarik.

Salah satu tontonan yang menarik diperlihatkan oleh Tomi Hadi yang turun menggunakan Mercedes-Benz W204 berkelir kuning dari Gazzpol Racing Team.

Meski harus bersaing dengan lawan dari lain kelas seperti Ade Hendra dan Boy Abidin, namun performa pembalap Tomi Hadi tidak terkalahkan.

Tampil bersama mobil balap barunya, Tomi Hadi, berhasil menguasai podium tertinggi ajang balap one make race Mercedes-Benz.

Melihat performa yang ditampilkan oleh para pembalap di kejuaraan tersebut, Iswahyudi, selaku promotor Mercedes-Benz One Make Race, menjelaskan ini memang seperti ‘Perang Bintang’ yang tersaji saat putaran kelima kemarin.

“‘Perang Bintang’ mungkin ini istilah paling tepat untuk pertarungan 3 mobil terdepan yang digeber oleh Tomi Hadi, Boy Abidin dan Ade Hendra. Meski secara kelas, type mobil hingga type mesin mereka jelas berbeda, tapi ketiganya bersaing ketat saat balapan digelar Minggu (7/11/2021) pagi,” jelas Yudi.

persaingan pembalap one make race Mercedes-Benz 2021
Pose tiga pembalap one make race Mercedes-Benz

Selain itu, untuk persaingan yang terjadi di Kelas Elegance antara Boy Abidin dan Ade Hendra juga menyuguhkan persaingan menarik. Beberapa kali, kedua pembalap ini terlibat aksi saling overtake.

“Keseruan terjadi antara Boy Abidin dan Ade Hendra. Beberapa kali Ade Hendra melakukan overtake Boy, begitu pula sebaliknya hingga bendera finish dikibarkan, Ade Hendra tak terbendung dan disusul oleh Boy di posisi kedua,” tambah Yudi.

“Meski terjadi sedikit penyusutan jumlah peserta MOMRC, bahkan di slot lainya juga, namun hal ini tidak boleh mematahkan semangat dan kreativitas promotor serta pembalap dalam mewujudkan serta terlaksananya balap one make race Mercedes-Benz,” imbuh Yudi.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh para sponsor. Menurutnya, tanpa adanya para sponsor tersebut balapan mungkin tidak bisa terlaksana dengan sangat baik.

“Keterlibatan para usahawan penyuka dunia otomotif khususnya motorsport yang sekaligus menjadi kolega promotor, turut berperan aktif mensupport kegiatan MOMCR. Sebut saja GT Radial, Gazpoll, Ottoban, BAW Motorsport, Zettagrid, ABP Energy, JVS, Priamanaya Group, Tiptop, Tiger Lovers dan beberapa lainnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY