Stok Honda Civic Hatchback RS di Indonesia Hanya Tinggal 21 Unit

0
Stok Honda Civic Hatchback RS tinggal sedikit di Indonesia
Stok Honda Civic Hatchback RS tinggal sedikit di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Keberadaan stok Honda Civic hatchback RS rupanya tidak lagi banyak di Indonesia.

Pasalnya, menurut keterangan resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), pasca peluncuran All New Honda Civic RS, ikut memengaruhi eksistensi model Civic Hatchback RS.

Salah satu penyebabnya, kedua model tersebut dianggap memiliki karakter yang sama dengan versi hatchback di mana model ini sudah dirilis lebih dulu untuk konsumen Tanah Air.

Disebutkan oleh Business and Innovation Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, di sela-sela media test drive (8/12/2021), saat ini stok Honda Civic RS Hatchback tinggal menyisakan puluhan unit yang ada di dealer seluruh Indonesia.

“Terakhir saya cek Senin (6/12/2021), stok di beberapa dealer keselurhan tinggal 21 unit, untuk seluruh Indonesia ya,” buka Yusak Billy.

Hal tersebut telah dilakukan sejak September 2021 di mana, PT Honda Prospect Motor tidak lagi mengimpor model Civic Hatchback RS ini untuk konsumen Indonesia.

“Saat ini kami tidak lagi menyediakan Civic Hatchback RS, wholesasles terakhir yang kita lakukan pada September 2021. Jadi Oktober, November dan ke depannya kita tidak melakukan wholesales. Namun, retail sales tetap ada dan unitnya terbatas,” tambah Billy.

Lebih lanjut, Billy, juga menjelasakan perihal alasan penghentian wholesales mereka terhadap model Civic Hatchback RS pada tahun ini.

“Karena kalau kami perhatikan antara sedan dan hatchback karakternya sangat mirip dengan karakter sporty. Jadi, kita fokus pada Honda Civic RS untuk sedan, kemudian hatchback RS kita fokus pada Honda City hatchback RS. Untuk segmen small yang berkarakter sport, kita fokus pada Brio RS, dan LMPV RS pada mobilio, ini lah semua RS Series yang ada di Indonesia,” tandas Billy.

Honda Civic Hatchback RS ini pertama kali diluncurkan untuk pasar Indonesia pada Februari 2020.

Untuk memikat konsumen, New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, Yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.

LEAVE A REPLY