Juara Dunia Formula 1 2021, Max Verstappen Pecundangi Lewis Hamilton

0
Max Verstappen Juara Dunia F1 2021
Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

ROCKOMOTIF, Abu Dhabi – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses meraih gelar Juara Dunia Formula 1 2021 yang diselenggarakan di Abu Dhabi pada akhir pekan kemarin (13/12/2021).

Perjuangan Max Verstappen sepanjang 58 putaran menjadi tidak sia-sia setelah ia berhasil melakukan overtake di lap terakhir dan berhasil menyingkirkan pembalap Mercedes AMG F1, Lewis Hamilton, yang tengah memimpin balapan.

Mendapati hasil yang begitu luar biasa ini, Kepala Tim Red Bull Racing Honda, Christian Horner, mengatakan bahwa perjuangan pembalap kelahiran Belanda ini memang begitu luar biasa dan patut diapresiasi.

“Dia mengambil yang terbaik di dunia, yang terbaik yang pernah ada secara statistik, dia berjuang mati-matian di setiap grand prix dan dia luar biasa tahun ini,” jelas Horner, usai merayakan kemenangan di podium.

Bicara mengenai jalannya balapan, meski harus memulai balapan dari posisi pertama, namun bukan jaminan Max Verstappen ini bisa menjalankan permainan dengan sangat mulus.

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021
Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Lewis Hamilton yang juga tengah mengincar gelar Juara Dunia Formula 1 2021 tampil begitu impresif dengan strategi one stop pit. Namun, balapan memang tidak semulus apa yang dipikirkan.

Kecelakaan yang dialami oleh Nicolas Latifi, merubah segalanya, baik untuk Lewis Hamilton maupun untuk Mercedes AMG F1.

Safety car akhirnya dikeluarkan dari kandang untuk mengamankan jalannya balapan sepanjang kurang lebih tiga putaran. Setelah melihat kondisi lintasan aman, mobil tersebut masuk lagi ke dalam pit dan mempersilakan perebutan gelar prestisius dilakukan oleh dua pembalap papan atas tersebut.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, harus dialami oleh Lewis Hamilton. Ia berhasil diovertake oleh Max Verstappen yang telah menggunakan ban soft untuk meluncurkan serangan terakhirnya.

Perjuangan pun berbuah hasil yang manis, setelah ia melakukan overtake terhadap Hamilton, pembalap kelahiran Inggris ini tidak dapat mengejarnya lagi dan Verstappen keluar sebagai jawara tahun ini.

“Ya itu cukup gila. Terutama bagaimana seluruh balapan berjalan. Itu sedikit rollercoaster tentu saja dari tidak benar-benar memiliki peluang untuk menang hingga lap terakhir ketika semuanya bersatu di mana Anda harus melakukan dan kami melakukannya,” tandas Verstappen.

LEAVE A REPLY