Recall Hyundai Palisade Di Indonesia, Ini yang Jadi Penyebabnya

0
Recall Hyundai Palisade berlaku untuk konsumen Indonesia
Recall Hyundai Palisade berlaku untuk konsumen Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kampanye recall Hyundai Palisade akhirnya dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem pada mobil tersebut.

Tentunya, untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pemilik mobil tersebut, recall Hyundai Palisade ini harus dilakukan. Hal ini juga sebagai komitmen kuat dari perusahaan untuk menjaga keselamatan dan keamanan konsumennya.

Berdasarkan informasi resmi yang diberikan, Hyundai Palisade yang diproduksi dalam kurun waktu 9 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021 harus segera datang ke bengkel resmi agar dilakukan tindakan preventif.

“Recall tersebut merupakan langkah proaktif dari perusahaan untuk mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah,” tulis pernyataan resmi perusahaan melalui rilis yang diterima pada 29 Desember 2021.

Sementara itu, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, juga mengatakan bahwa langkah ini harus dilakukan agar pelayanan kepada pelanggan terutama untuk keselamatan harus tetap menjadi prioritas utama.

“Sebagai perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global kami, Hyundai selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama. Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan,” jelas Makmur.

Bagi pemilik mobil tersebut dan diproduksi pada rentang waktu yang sudah disebutkan, akan segera dihubungi oleh perusahaan untuk membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi agar mendapat perbaikan dan penggantian brake master cylinder.

“Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder dimana prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam. Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki. Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun,” tandas Makmur.

Hyundai Palisade pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 16 Desember 2020. Untuk pasar Tanah Air, model ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 777 jutaan. (*)

LEAVE A REPLY