Honda Rilis Vario 160 Tampilan dan Mesin Berubah Total

0
skutik honda vario 160

ROCKOMOTIF, Cikarang – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis skutik terbarunya yaitu Honda Vario 160 yang berubah dari sisi tampilan dan juga mesinnya. AHM mengklaim kalau All New Honda Vario 160 ini mendapat perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih.

Sektor mesin sama dengan yang digunakan pada Honda PCX 160, yaitu mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan menjadikan All New Honda Vario 160 sebagai motor impian. Terutama mereka yang menginginkan sepeda motor berperforma tinggi dengan desain yang lebih besar, semakin canggih dan membanggakan.

Baca juga: Ekspor Motor Naik Tajam di 2021, Tentu Honda Paling Banyak

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih yang dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium sporti pada All New Honda Vario 160, kami yakini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan,” ujar Yasuda.

harga vario 160

Tampilan Berubah

Dari sisi bodi, sekarang Vario 160 ini terihat lebih besar dengan karakter garis sporti. Skutik ini juga mendapat ukuran ban yang lebih besar, sekarang ban bawaan pabrik untuk depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Ban ini dikombinasikan velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

Honda Vario 160 ini juga sudah mengusung lampu LED di semua sistem pencahayaannya. Begitu juga dengan panel meter digital yang kekinian lengkap dengan informasi indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, dan fuel consumption. Ada juga indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Kapasitas bagasinya mencapai 18 liter sehingga membuat pengendara lebih nyaman untuk membawa barang.

Baca juga: Motor Baru Honda CB150X, Dijual dengan Harga Mulai Rp 32 Jutaan

AHM memasarkan skutik terbaru ini dalam 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25.800.000,-untuk tipe CBS dan Rp 28.500.000,- untuk tipe ABS.

LEAVE A REPLY