Kendaraan Hino Kini Sudah Menggunakan Teknologi Euro 4

0
Hino Euro 4 resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia
Hino Euro 4 resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia

ROCKOMOTIF, Purwakarta – Menjawab tantangan regulasi dari pemerintah terkait kendaraan yang lebih hijau, Hino Euro 4 kini sudah secara resmi diluncurkan untuk semua konsumen Hino di Indonesia.

Bertempat di Purwakarta, hari ini (9/3/2022), mereka juga turut memperkenalkan beberapa produk andalannya yang sudah menggunakan regulasi tersebut.

Hino Euro 4 tersebut hadir dengan penyempurnaan dari sisi mesin serta beberapa hal di dalamnya. Beberapa fitur canggih tetap disematkan pada model andalan mereka mulai dari sasis kuat teruji di lapangan, gross vehicle weight yang lebih optimal, sistem pengereman yang lebih responsif dengan menggunakan full air brake dan ABS, hingga sistem bahan bakar dengan mekanisme 3 kali penyaringan bahan bakar.

Dalam penjelasannya, Santiko Wardoyo, selaku Direktur PT HMSI, menjelaskan, dengan mengusung teknologi ini akan memberikan banyak manfaat kepada setiap konsumen setianya.

“Truk dan bus Hino Euro 4, memiliki transmisi dan mesin baru common rail yang tentunya tidak hanya kuat dan tangguhbdi segala medan operasi, namun juga memiliki emisi gas buang ramah lingkungan,” jelas Santiko, dalam peluncurannya.

Mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Hino Euro 4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Dengan beragam teknologi didalamnya membuat mesin common rail Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Senada dengan Santiko Wardoyo, Presiden Direktur PT HMSI, Masahiro Aso, juga menambahkan untuk lebih memberikan hasil yang lebih baik kendaraan ini jiga harus menggunakan bahan bakar yang pas dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

“Untuk mencapai target emisi gas buang yang ditetapkan, sebaiknya menggunakan bahan bakar solar dengan minimal Cetane Number 51 dan kandungan sulfur maksimal 50ppm. Untuk itu HMMI memberikan jaminan kualitas atas kendaraan Hino yang dihasilkan saat ini, karena Hino Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan EURO4 untuk pasar ekspor,” pungkasnya.

Mengenai kendaraan Hino Euro 4, antara lain adalah Dutro, Ranger, Bus dan Profia.

LEAVE A REPLY