Harga Wuling New Cortez Mulai Rp 278 Jutaan, Ini Beda Tiap Variannya!

0
wuling new cortez

ROCKOMOTIF, JakartaWuling Motors baru saja merilis New Cortez, MPV andalannya yang kini dijejali dengan fitur pintar nan canggih seperti yang terdapat di Almaz RS. Wuling menghadirkan dua varian tipe CE dan EX. Selain harga, apa saja beda di tiap varian Wuling New Cortez ini?

Untuk tipe tertinggi adalah tipe EX yang dibanderol dengan harga Rp 325,65 juta dan tipe terendahnya New Cortez CE dijual dengan harga Rp 287,3 juta.

Namun Wuling masih menyediakan subsidi PPnBM meskipun tidak mendapat diskon dari pemerintah. Dengan diskon mandiri dari Wuling, harga New Cortez CE menjadi Rp 273,8 juta dan New Cortez EX jadi Rp 310,65 juta, harga ini berlaku hinggal 31 Mei 2022.

Selain harga tentu ada fitur yang berbeda dari 2 varian ini. Pertama dari sisi fitur, untuk tipe CE belum dilengkapi lampu LED sebagai penerangan utama maupun LED di lampu belakang, dan juga tidak tersedia sensor hujan. Sementara untuk tipe EX kedua fitur ini sudah tersedia.

wuling new cortez

 

Baca juga: Wuling Luncurkan New Cortez dengan Fitur Lengkap dan Subsidi PPnBM

Kemudian fitur sunroof juga tidak ada di tipe CE, ditambah dengan absennya meja lipat di dalam kabin tipe CE. Lingkar kemudi tie CE belum dilapis kulit, dan tombol yang ada di setir sampai Auto AC juga tidak tersedia di tipe termurah New Cortez ini.

Semua yang tidak ada di tipe CE ini, sebaliknya terdapat di tipe EX. Mulai dari sunroof, meja lipat, setir berlapis kulit dan juga tombol audio steering switch dan AC digital dengan fitur auto.

Lanjut ke fitur berikutnya, jika di tipe EX layar MID di dasbor berukuran 7 inci, sementara tipe termurahnya hanya berukuran 3,5 inci saja. Perbedaan selanjutnya ada di pengaturan jok, kalau tipe EX sudah elktrik di baris pertama, tapi di tipe CE masih manual.

Sistem keselamatan juga berbeda, untuk airbag di tipe CE hanya ada dua buah di bagian depan. Sementara tipe EX ada empat buah dengan dua buah airbag lainnya di bagian samping jok.

Tidak hanya itu, bagian konstruksi suspensi keduanya pun ternyata berbeda, untuk tipe EX sudah independen tapi di tipe CE masih mengadopsi sistem torsion beam.

interior new cortez

Baca juga: Wuling Pamer Teknologi Global Small Electric Vehicle di JAW 2022

Di luar perbedaan ini, untuk fitur unggulan seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) tetap disematkan di kedua tipe. Jadi baik tipe CE dan EX semuanya sudah memiliki fitur canggih WIND dan IoV ini.

Urusan mesin, kedua tipe New Cortez ini masih mengandalkan mesin bensin 1.5L Turbocharged yang memproduksi tenaga sebesar 140 HP dan melontarkan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Sebagai pendistribusi tenaga ke roda depan, MPV Wuling ini hanya tersedia dengan pilihan transmisi Continuous Variable Transmission, di mana perpindahannya halus dan responsif.

wuling new cortez

MPV terbaru dari Wuling ini dipasarkan dalam empat pilihan warna, yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Mengenai layanan purna jual New Cortez, Wuling memberikan garansi mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

LEAVE A REPLY