Jeep Meridian Siap Dirilis di Indonesia, Penantang Kuat Fortuner dan Pajero Sport

0
Jeep Meridian bakal segera mengaspal di Indonesia
Jeep Meridian bakal segera mengaspal di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jeep Meridian yang merupakan SUV dengan kapasitas tiga baris, akan segera didatangkan oleh PT DAS Indonesia Motor, selaku distributor resmi Jeep di Indonesia.

Kabar tersebut, dikonfirmasi langsung oleh Dhani Yahya, selaku Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Dhani, masuknya Jeep Meridian ini ke Indonesia juga melihat model tersebut sudah lebih dulu dipasarkan di India. Sehingga, hal tersebut bisa menjadi indikasi model ini bakal dirilis di Tanah Air.

“Masih belum ada kepastian kapan akan masuk ke Indonesia, namun dengan sudah diluncurkannya di India tentu memungkinkan bisa lebih cepat masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Melalui hadirnya Jeep Meridian ini ke pasar Indonesia, nantinya diprediksi akan menjadi rival terkuat untuk dua SUV asal Jepang, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sementara jika mengintip spesifikasinya, SUV khas Amerika Serikat ini hadir dengan panjang 4.769 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.682 mm dengan jarak sumbu roda 2.794 mm.

Saat dirilis di India, model SUV ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin berkapasitas 1.3 liter dengan tenaga sebesar 185 hp dan torsi puncak 270 Nm, serta mesin diesel dengan kapasitas 2.0 liter dan mampu menghasilkan tenaga 170 hp dengan torsi maksimum 380 Nm.

Menyinggung jika nanti model ini masuk ke Indonesia, Dhani Yahya, menjelaskan untuk konsumen Tanah Air, model yang didatangkan ini akan mengusung varian bensin.

“Tapi sudah confirm untuk pasar Indonesia menggunakan mesin diesel 2.0 liter (penggerak 4×2). Saat ini kami masih melakukan riset maupun mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dari manufaktur seperti diesel requirement di Indonesia seperti apa untuk kebutuhan homologasinya,” tandas Dhani.

LEAVE A REPLY