Pembalap TTI Belum Beruntung di Ajang Toyota Gazoo Racing 2017

0
toyota gazoo racing
Haridarma Manoppo dengan Toyota 86 belum berhasil meraih podium di ajang Tyota Gazoo Racing 2017

ROCKOMOTIF, Tokyo – Nasib baik belum menghinggapi dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) di ajang Toyota Gazoo Racing 2017. Pada final race tersebut yang berlangsung di sirkuit Fuji Speed Way, Jepang, Minggu (10/12) lalu, Alinka Hardiyanti dan Haridarma Manoppo sejatinya sudah menampilkan performa terbaiknya.

Namun dibalik itu, setidaknya mata dunia tidak lagi memandang remeh keduanya sebagai tim pembalap yang layak diperhitungkan. Meski tidak menaiki podium juara, baik Alinka maupun Haridarma berhasil melewati pembalap-pembalap Toyota lainnya dan mampu menyentuh garis finish.

Dengan catatan best lap 2 menit 17.152 detik, Alinka yang turun laga di kelas Netz Cup Vitz Race. Memulai balap pada posisi ke 26 berhasil finish di urutan ke 20 dari 50 peserta. Sementara pada kelas Toyota 86 Race, Haridarma berhasil mencapai garis finish dengan mencatatkan best lap 2 menit 7.595 detik.

Pencapaian ini juga dijadikan momen terbaik bagi Haridarma untuk mengembangkan lagi kemampuannya di lintasan balap. Khususnya untuk ajang balap dalam skala internasional.

Kedua pembalap TTI ini melangkah ke sesi final race Toyota Gazoo Racing 2017 usai melewati babak kualifikasi. Yang berlangsung di hari sebelumnya, Sabtu (9/12), pada lokasi yang sama.

Atas prestasi ini, General Manager TTI, Memet Djumhana, diharapkan menjadi masukan semangat bagi keduanya untuk mengikuti ajang balap internasional lainnya. Seperti Thailand Super Turbo 600 Endurance.

Sebagai informasi, pada ajang balap dengan pola ketahanan mobil 10 jam yang akan berlangsung di Thailand pada pertengahan Desember 2017 mendatang. Pembalap TTI Demas Agil juga akan mewakili Indonesia. Untuk bersaing dengan para pembalap Asia-Pasifik lainnya.

“Ini menjadikan motivasi bagi kami untuk ke depannya menjadi lebih baik. Dan semakin banyak memberikan prestasi di kancah nasional dan internasional,” kata Memet, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12).

Dukungan TAM & TRD

Di sisi lain, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto berharap para pembalap ‘asuhan’ Memet mampu berbicara banyak di kancah internasional.

“Kami harapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Untuk selalu siap dan berani bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang internasional,” ujar Soerjo lebih lanjut.

“Kami sengaja membawa TTI ke ajang internasional ini untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan para pembalapnya. Bersama TAM, kami akan terus berupaya melakukan pengembangan dalam memajukan dunia balap di Indonesia,” pungkas President Director TRD Indonesia, Toshio Obara. (mth)

LEAVE A REPLY