Toyota Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

0
Yoshihiro Nakata Presiden Direktur Toyota Astra Motor
Yoshihiro Nakata Presiden Direktur Toyota Astra Motor

ROCKOMOTIF, Bandung – PT Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan proyek revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung pada Jumat (29/9/2017). Taman yang dikenal juga dengan nama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution ini menjadi kado bagi Kota Bandung yang berulang tahun ke-207 pada tahun ini.

Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung ini merupakan hasil kerjasama antara TAM dengan Pemerintah Kota Bandung dan Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution sebagai pengelola.

Menurut Yoshihiro Nakata selaku President Director PT TAM, keterlibatan Toyota dalam proyek revitalisasi ini merupakan bagian dari rangkaian program Car for Tree yang sudah dimulai sejak tahun 2010 silam.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap keberadaan Taman Lalu Lintas Bandung dapat memberikan manfaat bagi lingkungan maupun masyarakat di Bandung dan sekitarnya,” ujar Nakata saat meresmikan Taman Lalu Lintas Bandung.

Ridwan Kamil, Walikota Bandung
Ridwan Kamil, Walikota Bandung
Sementara Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, “Tidak ada orang di Bandung yang tidak pernah datang ke Taman Lalu Lintas. Saya yakin masa kecilnya pernah bermain di sini, termasuk saya sejak SD hingga SMA sering main di sini. Bertahun-tahun, akhirnya taman ini terevitalisasi menjadi lebih baik.”
Kang Emil, sapaan akrab Walikota Bandung juga menambahkan jika proyek ini awalnya terlaksana saat TAM mengundangnya ke Jakarta untuk memberikan pidatonya di forum CSR.
“Lalu kita sepakat, saya mau ke Jakarta asalkan bayarannya Toyota membuat CSR di Bandung. Cukup kembangkan taman bersejarah menjadi taman paling canggih dan keren di kota Bandung,” ujarnya.
Taman Lalu Lintas Bandung
Taman Lalu Lintas Bandung

Program Car for Tree

Program Toyota Car for Tree merupakan kontribusi Toyota di bidang lingkungan. Di mana Toyota menyisihkan sebagian profit penjualan untuk mendukung program konservasi lingkungan.

Pada awalnya, Car for Tree hanya mencakup wilayah ibukota. Dengan adanya peresmian Toyota Eco Island di Taman Impian Jaya Ancol pada 2011. Serta program revitalisasi Taman Semanggi pada 2014.

Tahun ini, Car for Tree telah merambah beberapa daerah, di mana aktivitasnya tidak terbatas pada konservasi lingkungan saja, melainkan juga meliputi pendidikan, sosial & kebudayaan, pertanian, pemberdayaan masyarakat, serta keselamatan berlalu lintas.

Maret lalu, Toyota telah meresmikan Toyota Organic Village di Desa Mlaten, Kabupaten Demak. Sebagai desa percontohan untuk membangun pertanian organik yang ideal.

Sementara, pada April lalu, juga diresmikan “Pinisi Bagi Negeri”. Yang merupakan upaya Toyota untuk berkontribusi terhadap perbaikan lingkungan terumbu karang. Serta kegiatan edukasi budaya maritim dan konservasi lingkungan kepada generasi muda dan masyarakat di daerah tersebut.

Program Car for Tree ketiga yang diresmikan kali ini adalah proyek revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung. Untuk proyek revitalisasi yang sudah berjalan sejak setahun lalu ini, Toyota memberikan bantuan senilai Rp 9,2 miliar.

LEAVE A REPLY