Ini Spesifikasi Lengkap Toyota All New Rush

0
perbedaan all new rush dan all new terios

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meskipun Toyota sudah meluncurkan all new Rush tanpa merilis harga resminya, tapi spesifikasi lengkapnya sudah bisa dijabarkan.

Dari tampilan luar sudah terlihat jelas perbedaannya. Tapi dari dimensi, panjangnya bertambah 230 mm dari 4.205 mm jadi 4.435 mm. Sementara untuk wheelbase tidak berubah, masih sama seperti generasi sebelumnya 2.685 mm.

Untuk lebar dan tingginya juga masih sama seperti sebelumnya, 1.685 mm dan 1.705 mm. Dengan bertambah panjang, maka kelapangan kabinnya pun semakin lega.

Sayangnya material jok bahkan untuk yang tipe TRD Sportivo terasa kurang nyaman. Sepertinya ada yang salah dengan pemilihan bahannya. Baris keduanya pun memiliki sandaran kepalanya terasa sangat rendah. Meskipun masih bisa diatur ketinggiannya.

Memang panel dashboardnya sudah dilengkapi dengan material soft touch, yang membedakan dengan kompetitor di kelasnya. Materialnya pun sudah two tone dengan paduan warna hitam dan krem.

Fitur Sesuai Prediksi Rockomotif

Dari sisi fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7″. Dengan kemampuan Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App.

Sedangkan untuk tipe G, fitur entertaintment-nya dilengkapi DVD AVX 7″, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Sistem hiburan ini didukung dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

Tipe TRD Sportivo maupun G dilengkapi pengaturan audio melalui setir, bahkan khusus untuk tipe TRD Sportivo lingkar kemudinya juga dilengkapi pengaturan untuk telepon.

Semua tipe dilengkapi AC dengan double blower sehingga pengaturan pengatur suhu dari depan ke belakang menjadi lebih rata dan nyaman.

Pengaturan AC juga menggunakan layar digital, dimana tipe TRD memiliki fungsi otomatis dan tipe G memiliki sistem memori yang dapat menyimpan 2 pengaturan.

Baca Juga: Toyota All New Rush Meluncur, Harganya Tahun Depan!

Interior juga dilengkapi overhead console box untuk tempat kaca mata dan juga map lamps. Secara keseluruhan, mobil ini mempunyai 13 cup holder yang dapat digunakan untuk menyimpan botol minuman.

Dipadu dengan sistem gerak roda belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi (220 mm), All New Rush siap mengatasi berbagai rintangan di berbagai kondisi jalan.

Fitur Keselamatan Canggih

Teknologi Dual VVT-i membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar dengan tenaga yang sangat memadai. Toyota mengklaim lebih efisien sekitar 10 persen dari model sebelumnya.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe All New Rush dilengkapi dengan menggunakan ABS untuk mengurangi risiko tabrakan. Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki. Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung. Mobil ini juga dilengkapi 6 airbag untuk tipe tertinggi.

All New Rush hadir dalam dalam 6 warna menarik yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica.

Harganya masih harus menunggu hingga Januari tahun depan. Tapi Toyota sudah mengatakan kenaikan dari yang lama hanya sekitar Rp 3 juta.

Jadi kalau Rush tipe tertinggi TRD Sportivo yang lama dibanderol di harga Rp 267 juta. Maka bisa diharapkan harga yang baru nanti berkisar di angka Rp 270 jutaan.

Tapi sekali lagi harus sabar menunggu ya..

LEAVE A REPLY