Touring Lagi Journalist Max Community Semakin Lengkap Berkat Dukungan Astra Otoparts

0
astra otoparts

ROCKOMOTIF, Bandung – Pemilik Yamaha Nmax tergabung dalam Journalist Max Community (JMC) melakukan touring lagi ke Bandung, Jawa Barat (1-3 Desember 2017). Total sebanyak 19 anggota mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan touring tahunan JMC secara rutin dilakukan. Sebelumnya ajang sejenis digelar dengan destinasi Garut, Jawa Barat pada Maret 2016 dan diikuti touring ke Pelabuhan Ratu pada Desember 2016.

Dalam touring ketiga JMC, perjalanan dimulai dari Yamaha DDS Cempaka Putih dan rombongan bergerak pukul 06:00 WIB menuju The Lodge, Maribaya, Bandung. Para anggota tampak begitu kompak berkendara sekaligus mengampanyekan safety riding kepada para pengguna jalan raya.

Kekompakan lain dibuktikan melalui keseragaman komponen pendukung motor-motor anggota yang digunakan selama perjalanan. Hal ini berkat dukungan dari perusahaan manufacturing dan distributor PT Astra Otoparts.

Dukungan yang diberikan PT Astra Otoparts berupa dua jenis ban sepedamotor jenis tubeless Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter. Serta dua jenis shockbreaker sepedamotor Zeto tabung dan Zeto non-tabung.

PT Astra Otoparts menyediakan Aspira Premio ukuran 120/70/13 untuk depan dan 140/70/13 di belakang. Yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 340 ribu dan Rp 440 ribu.

Dan Pirelli Angel Scooter khusus Yamaha Nmax ukuran 120/70/13 untuk depan dan di belakang pakai ukuran 140/70/13. Harga ban ini lebih mahal dari Aspira Premio yaitu Rp 550 ribu dan Rp 650 ribu.

“PT Astra Otoparts berkomitmen untuk memastikan kenyamanan para anggota JMC. Harapan kami, semoga bikers JMC yang anggotanya terdiri dari berbagai jurnalis dari media nasional bisa menikmati keunggulan produk-produk PT Astra Otoparts,” kata Ifan Martin, Head Tire & Tube Departement Domestic Marketing Division.

Ban Aspira Premio Ngegrip Banget

Menurut Ifan, kontur jalan menuju Bandung, Jawa Barat bisa dibilang cukup menantang. Seperti ada jalan berpasir, aspal halus, aspal kasar, beton hingga panas terik matahari. Perjalanan ini menunjukkan kualitas ban Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter sekaligus membuktikan keawetan serta grip ban.

Terbukti ban Aspira Premio yang digunakan ROCKOMOTIF mampu melibas semua medan dengan apik. Tidak ada kendala apa pun selama perjalanan. Baik medan berpasir, jalan beton, dan juga jalan aspal kering maupun saat basah. Semua dilahap dengan mudah.

Untuk diketahui, perpaduan compound ban Aspira Premio dan Pirelli Angel Scooter sudah disesuaikan untuk kebutuhan pengendaraan skutik bertubuh besar seperti Yamaha Nmax dengan bobot 127 kg dengan PXLXT (1.955mm x 740mm x 1.115mm).

Research and development (R&D) untuk kedua ban cukup lama dilakukan guna mencari ban motor lingkar roda 13″ yang sesuai untuk kondisi jalan Indonesia. Tujuannya agar saat digunakan bisa lebih awet tanpa mengurangi daya cengkeram ban.

LEAVE A REPLY