Seperti Apa Performa Federal Oil Forcemaxx Untuk Yamaha NMax?

0
federal oil

ROCKOMOTIF, Bandung – Komunitas jurnalis pemilik Yamaha NMax atau Journalist Max Community (JMC) kembali menggelar touring ketiga. Perjalanan yang mengusung #TouringLagi ini menetapkan wilayah Maribaya, Bandung (Jawa Barat) sebagai destinasi akhir perjalanannya.

Setidaknya ada 19 anggota yang berpartisipasi dalam perjalanan Jakarta menuju Bandung. Trek yang dilintasi adalah jalur Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cikole hingga finish di Maribaya.

Sebelum berangkat, perawatan sepeda motor sebelum turing wajib hukumnya. Salah satunya adalah mengganti pelumas mesin agar performa Yamaha NMax ciamik melibas rute perjalanan cukup panjang itu.

Kebetulan sekali, Federal Oil menyatakan antusiasnya untuk mendukung kegiatan JMC jelang akhir tahun ini. “Spesial sekali Federal Oil bisa ikut serta ambil bagian dalam touring yang dilakukan Journalist Nmax Community. Di mana komunitas merupakan bagian penting bagi Federal Oil,” kata Alvin Dwiyanto, Marcomm and Digital Federal Oil.

“Tentunya juga anggota JNC dapat langsung menjajal produk Federal Matic Forcemaxx 10W-40 ukuran 1 liter yang mana merupakan oli khusus skuter matik. Terutama bagi para pengguna MAX series seperti Yamaha NMax,” jelas Alvin.

Testimoni Setelah Turing

Usai menggantinya dengan Federal Matic Forcemaxx 10W-40, rekan-rekan JMC siap menjajal sensasi pelumas yang diproduksi PT Federal Karyatama atau MPM Lubricants ini.

“Menurut saya, setelah ganti oli ini akselerasi lebih optimal. Setelah turing (tiba di Jakarta lagi), saya mengecek konsumsi BBM saya tembus 49 Km/L. Biasanya hanya sampai 45 Km/L,” ujar Denny Basudewa, jurnalis dari Otospirit.com

“Akselerasi NMax saya juga sedikit lebih baik. Artinya, secara kemampuan kinerja Federal Matic Forcemaxx sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna NMax,” sahut Jayadi, pimpinan redaksi Zonabikers.com

Kesimpulannya, Federal Matic Forcemaxx 10W-40 bisa menjadi pilihan lain untuk pemilik NMax. Federal Oil menyesuaikan tingkat kekentalan oli SAE 10W-40.

“Ini karena Yamaha NMax mengadopsi forged piston. Pidston jenis ini memerlukan celah lebih besar antar kompenen. Sehinggga perlu viskositas 40 agar tidak menyusup ke ruang bakar dan membuat volume oli berkurang,” terang Dhani Eka Saputra, punggawa Otomekanik.id

Federal Matic Forcemaxx hadir dengan tiga zat unggulan yakni Viscoelastic Molecules. Fungsinya untuk meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin lebih optimal. Active Moly, menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar.

Dan Double Act Cleaner, Zat terakhir ini yang bertugas membersihkan komponen mesin motor dua kali lebih efektif. Federal Matic Forcemaxx 10W-40 dijual Rp 50 ribu per botolnya (HET/harga eceran tertinggi).

LEAVE A REPLY