Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2017, Cara Jasa Marga Edukasi Berkendara Aman

0
fun rally

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar acara ‘Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2017’, dengan menggandeng berbagai komunitas mobil se-Jabodetabek, Sabtu (23/12). Kegiatan ini dihelat dalam rangka memuluskan program edukasi tentang keselamatan dan tata tertib berlalu lintas bagi para pemilik mobil.

Melibatkan tidak kurang dari 200 mobil, titik start berlangsung di Kantor Pusat Jasa Marga TMII l, Jakarta Timur. Seluruh peserta melintasi Jalan Tol Jagorawi dan finish di Rest Area 35 Sentul.

Raddy R. Lukman, VP Operations Management Jasa Marga mengatakan bahwa Jasa Marga perduli atas keselamatan pengguna jalan. Di mana dominasi penyebab utama kecelakaan di jalan tol adalah dari faktor pengguna jalan itu sendiri.

“Penyebab utama kecelakaan di jalan tol adalah faktor mengantuk dan kurangnya antisipasi para pengguna jalan. Selain itu, pelanggaran-pelanggaran yang sangat umum dilakukan seperti melewati bahu jalan. Tidak menjaga jarak aman dan menyalip kendaraan dari jalur kiri jalan,” kata Raddy lebih lanjut.

Coaching Clinic

Selain melakukan konvoi fun rally, diadakan juga coaching clinic terkait berkendara yang benar dan aman dari sisi pengguna jalan. Dan persiapan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berkendara, Serta dilengkapi dengan sosialisasi pembayaran non tunai di jalan tol.

Untuk mengantisipasi lalu lintas arah Sentul, Puncak atau Bogor, Jasa Marga telah melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar rute kegiatan Fun Rally. Menyiagakan petugas dan kendaran Pelayanan Lalu Lintas, Patroli, Derek, dan Ambulance di Rest Area.

Sebagai informasi, kegiatan Jasa Marga Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2017 ini merupakan program edukasi lanjutan. Sebelumnya, Jasa Marga juga menghelat acara Safety Driving Workshop selama tiga hari. Yaitu pada tanggal 6, 7, dan 9 November 2017.

“Kami berharap dengan digelarnya Fun Rally 2017 ini para peserta dan masyarakat umum menjadi lebih memahami terkait aturan dan cara berlalu lintas yang seharusnya,” tutup Raddy.(mth)

LEAVE A REPLY