Empat Dekade Produksi VW Golf Capai 34 Juta Unit

0
vw golf
VW telah menjual 34 juta unit GOlf sejak tahun 1974

ROCKOMOTIF, Wolfsburg – Volkswagen Group mengumumkan pencapaian produksi salah satu model andalannya yakni VW Golf. Sejak dirilis pertama kali pada 1974, hingga kini model tersebut telah diproduksi sebanyak 34 juta unit. Dari jumlah tersebut sudah termasuk produksi 1 juta unit sepanjang tahun 2017.

Selama empat generasi, VW Golf telah melahirkan beberapa varian yaitu tipe hatchback, estate dan Sportvan. Seperti dilansir oleh Carscoops, VW Group mengatakan Golf model hatchback mampu mempertahankan dominasinya di segmen tersebut di pasar Jerman dan Eropa.

“Sementara untuk model estate berhasil mencatatkan pertumbuhan dalam keluarga Golf, yakni naik 11% dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar sumber di VW Group.

Baca Juga: VW Golf Polisi Ini Sanggup Mengejar Supercar di Autobahn

Tiguan Melesat

Namun, VW Group mengakui bahwa pertumbuhan terbesar pabrikan mobil asal Jerman ini disumbangkan oleh model Tiguan pada 2017. Sepanjang tahun tersebut, penjualannya melonjak 40% dibandingkan tahun lalu.

Secara total, sebanyak 730 ribu unit telah diterima konsumen di seluruh dunia. Dan sebagian besar pesanan berasal dari konsumen yang berdomisili di China dan Jerman. Begitu pun dengan Touran yang cukup populer di pasar Eropa lainnya. Sepanjang 2017, MPV ini berhasil terjual sebanyak 150 ribu unit di seluruh dunia.

Sayangnya, VW Group belum merilis penjualan tahunan dan pendapatannya, yang menjadi penentu apakah mereka mampu mempertahankan dominasi tersebut. Atau bisa jadi Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi akan menempati posisi pertama, seperti yang terjadi dalam enam bulan pertama di tahun 2017.(mth)

LEAVE A REPLY