BMW Tambah Satu Varian Baru yang Dirakit Lokal di Indonesia

0
bmw 520i

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tahun baru ini, BMW Indonesia memberikan tambahan satu lagi bagi model kendaraannya yang dirakit lokal di Indonesia. BMW 520i sekarang dirakit di pabrik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

BMW 520i ini menemani seri 5 lainnya yang sudah sejak awal diluncurkan versi CKD-nya, seperti 530i dan 520d. Hanya ada satu model trim saja bagi BMW 520i ini yaitu Luxury Line.

Menurut Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia alasan utama dari bertambahnya seri 5 yang dirakit lokal ini karena permintaan konsumen yang cukup baik. “Kami pastikan jika varian yang dirakit lokal ini akan sama baiknya dengan yang versi built-up, karena BMW selalu memastikan kualitas terbaik bagi semua kendaraannya, di manapun tempat produksinya,” ungkap Karen saat Media Gathering di Hotel Shangrila, Jakarta (18/1).

Baca Juga: BMW X2 Crossover Tampil di Detroit Motor Show

Sedan bisnis yang masuk ke dalam entry level ini ditawarkan dengan harga Rp 1.009 miliar belum termasuk pajak. Dan sudah mulai tersedia di diler BMW mulai Januari 2018 ini.

Fitur Tetap Sama

Meski dirakit lokal, namun fitur penting seperti sistem infotainment sudah mengabut versi terbaru yaitu iDrive 6.0, layar sentuh 10.25 inci. Serta teknologi canggih BMW Gesture Control dan ragam fitur berkendara terbaik tetap disematkan.

Jantung pacu tetap sama, yaitu menggendong mesin bensin TwinPower Turbo empat silinder dengan velvetronic, double Vanos, dan high precision injection. Data di atas kertas, mampu menghasilkan tenaga 184 hp dengan torsi maksimum 290 Nm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. Hasilnya mobil sedan mewah ini bisa berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 7,8 detik.

LEAVE A REPLY